Ratusan Aremania Demo di Gedung DPRD Malang

531 dibaca

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Ratusan suporter Arema FC, Aremania, turun ke jalan untuk melakukan aksi damai di depan Gedung DPRD Kabupaten Malang, Kamis (27/10/2022). Mereka menggelar demo meminta diusut tuntas kasus tragedi Stadion Kanjuruhan (1/10/2022) lalu.

Ratusan Aremania tersebut diterima Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Dr Miskat, dan Kapolres Malang.

Setelah itu mereka melanjutkan mendatangi Pendopo Panji Kabupaten Malang. Ratusan Aremania tersebut memasang sepanduk dan diterima Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, SH. MH.

Sedangkan dari perwakilan Kapolres Malang, mengatakan bahwa semua penyidikan diambil alih oleh Polda Jatim, baik terkait pidananya maupun terkait pelanggaran Kode Etiknya.

Aksi ini merupakan bagian dari gaung atas keresahan Aremania terhadap proses hukum Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Aremania berkumpul di area luar Stadion Gajayana Malang. Mereka mengenakan pakaian serba hitam dan sedikit atribut Arema FC.

Selama perjalanan, Aremania membentangkan beberapa spanduk berisi seruan kemanusiaan dan keresahan, tapi tidak ada suara orasi maupun chant. Tidak ada orasi maupun keresahan yang disuarakan.

Dengan tenang para Aremania membentangkan spanduk-spanduk yang mereka bawa. Salah satunya membentangkan spanduk bertuliskan “Jka Sepak Bola Jadi Pemersatu Bangsa Kenapa Harus Ada Korban Jiwa”.

Aksi dilakukan benar-benar damai. Bahkan tidak ada blokade jalan, walaupun arus lalu lintas sempat tersendat karena banyaknya Aremania yang berpartisipasi.▪︎[AHM/LS]