Pangdiv 2 Kostrad dan Perhutani KPH Malang Tanam Pohon Keras

370 dibaca

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Satuan Divif 2 Kostrad bersama Perhutani KPH Malang dan Forkopimda Kota melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lapangan Sumbergondo Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Rabu (12/10/2022).

Penanaman pohon keras dan buah-buahan dipimpin langsung Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) bersama masyarakat, forkopimda Kota Batu dan Kapolres Batu.

Dalam kesempatannya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) mengatakan kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara serentak. Dan kegiatan ini adalah program dari Angkatan Darat khususnya dari Kostrad.

“Penanamam pohon diselenggarakan secara massal dan secara serentak di tiga Divisi yakni Divisi 1 di Makassar, Divisi 3 dan Divisi 2 Kostrad di Malang,” ucapnya.

Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) juga mengatakan untuk di Malang Raya bukan hanya di Batu saja, juga dilaksanakan seluruhnya.

“Di Malang itu ada di Solo, Jember dan Malang Raya. Untuk Malang Raya kita pilih ada di Batu, karena tempat yang paling strategis untuk kita tanam,” katanya.

Dengan penanaman pohon ini, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) berharap kedepannya semua elemen masyarakat ikut memelihara dan menjaga kelestarian.

“Kita tahu banyak bencana alam apakah itu banjir bandang atau tanah longsor. Itu sumbernya adalah karena pohon di tebang tapi tidak ada Penanaman kembali,” terang Syafrial.

“Inilah upaya kita bersama komponen masyarakat lainnya untuk menjaga dan memeliharaan kelestarian alam demi anak cucu kita nantinya,” tambahnya.

Penanaman pohon keras dan buah-buahan ini diikuti 200 prajurit dari Divisi 2 Kostrad dan 300 dari komponen masyarakat.

Sementara Kepala Perhutani KPH Malang, Adm. Candra Musi, S.Hut.M.Sc. menyampaikan, dengan menanam ini diharapkan menjadi investasi untuk memberikan nilai manfaat. Dan penanaman ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik, sangat bagus dan mulia.

“Di lokasi penanaman ini adalah di resort pemangkuan hutan jumbo, BKPH Singosari kebetulan Perum Perdani KPH Malang dan berada di atas wilayah Kota Batu. Dan dulu pernah kita lakukan penanaman di sini hampir 12.000 Princess dengan Kostrad tahun 2021 dan selesai kita lakukan penanaman,” jelasnya.**(dwi/ahm)