Sosialisasi Program Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0812/Lamongan

171 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Kodim 0812/ Lamongan melaksanakan kegiatan Program Bakti Kemandirian Masyarakat tahun 2022 berupa sosialisasi dan praktek lapangan. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kadet Soewoko Makodim 0812/Lamongan, (30/09/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Program Bakti Kemandirian Masyarakat tahun 2022 kali ini mengusung tema “TNI AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera Untuk Indonesia Tangguh”.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, yang diwakilkan Pasiter Kodim 0812 Lamongan, Kapten Chb Agung Arianto mengatakan, bahwa Program Bakti Kemandirian Masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, dan diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

“Kami sebagai apatur komando kewilayahan, dalam hal ini Kodim 0812/Lamongan, merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial secara konkret di wilayah binaan, yang kali ini implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI, dalam kegiatan Program Bakti Kemandirian Masyarakat,” ucapnya.

Pasiter 0812 pun menambahkan bahwa tujuan program ini adalah untuk bisa mengatasi kesulitan masyarakat.Ini sesuai dengan santiaji dan juga tugas pokok TNI khususnya sebagai Komando kewilayahan.

“Secara umum tujuan bakti TNI ini adalah untuk mengatasi kesulitan serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan TNI-rakyat,” pungkasnya.
**(DANAR SP)