Kompetisi IPPOSS IV Wujudkan Sportifitas dan Gotongroyong

719 dibaca

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Kompetisi sepak bola berjenjang dan berkelanjutan menjadi fokus pemerintah, komunitas sepak bola menjadi cara efektif bagi pemangku kepentingan dalam mewujudkannya kerukunan sportifitas gotongroyong.

Sinergi triple helix mengakselerasi proses penguatan fondasi serta menciptakan bibit unggul untuk masa depan sepak bola. Ganesa menjadi alat efektif menguji sistem pembinaan yang selama ini dilakukan.

“Kami berupaya menjaga ritme dan profesionalitas dari kompetisi sepak bola yang berlangsung dan berorientasi pada pembinaan secara baik dan benar,” jelas Sudaryono dan Hendro di Slorok, Selasa (27/9/2022)

Ketua Ganesa FC, Iwan Kristiawan, sekaligus management tim menjelaskan bahwa pertandingan sepak bola ini akan memastikan penciptaan generasi emas. Stok bibit unggul bisa meningkatkan prestasi kancah sepak bola di masa depan dan menjadi kunci sukses Tim Karangkates.

Pencarian bibit pemain sepak bola itu dengan digelarnya kompetisi sepak bola “IPPOSS IV” memperebutkan total hadiah Rp 11.000.000 di Slorok Kromengan.

Menurut dia, tidak ada yang tidak mungkin bagi jiwa muda atas tekad tersebut. Ia menyerukan para atlet sepaj bola agar selalu optimistis dan mengharumkan nama yang sudah melegenda.

“Nanti ada yang bilang tidak mungkin, ya mental tidak mungkin ini harus kita kikis. Yang tidak mungkin harus mungkin. Dan ini mungkin karena semangat anak-anak muda,” kata Iwan Kristiawan, dan Hendro.

Pertandingan dari babak pertama imbang 0 : 0 dan babak kedua juga 0 : 0 ini adu finalti dan Tim Karangkates menang melaju diputaran final.

Mantan pekerja proyek ini mengatakan, di final terlihat mana tim yang memiliki kerja sama dan semangat yang baik karena selain keterampilan teknis, semangat, mental sangat dibutuhkan.

“Semangat mau berlatih. Semangat mau sakit karena berlatih itu pasti mengalami sakit, mengalami pengorbanan. Kita berharap pertandingan ini akan menghasilkan bibit-bibit terbaik,” ujar Sudaryono.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa sepak bola sangat penting mencetak mental kebersamaan dan kekompakan tim dalam berlaga.Tidak hanya sampai di situ, para pelatih juga akan kita di-upgrade keterampilannya dengan dikirim untuk belajar bagaimana mencetak mental para pemain dalam pelatihan dan pertandingan.
**(ahm/ade)