Jarang Bersekolah, Siswa Menangis Dipelukan Gurunya

328 dibaca

▪︎Setelah Tahu Kehilangan Ibu, Tangis Ibu Guru Pecah

▪︎POSMONEWS.COM,-
Dalam video TikTok tersebut memperlihatkan seorang siswa yang kerap bolos sekolah. Sang guru hingga datang ke rumah siswa. Ternyata ada alasan membuat siswa tersebut tak datang ke sekolah. Video ini diunggah akun TikTok @endahrosmalina.

Lantas apa alasan siswa tersebut tak mau datang sekolah pun bikin haru. Berikut alasannya dikutip dari Merdeka.com dan TikTok @endahrosmalina.

Video berdurasi beberapa detik ini memperlihatkan seorang siswa yang tak mau ke sekolah. Sang guru hingga mendatangi siswa tersebut. Gurunya pun terkejut mendengar cerita siswanya tersebut.

“Awalnya ibu kira kamu jarang masuk sekolah itu karna memang melas, atau ada faktor lain karna tidak sedikit yang bilang kamu ada di rumah terus,” tulis keterangan video tersebut.

Menangis Dipelukan Gurunya

Siswa tersebut tampak menangis dipelukan gurunya. Ia tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya.

“Sabar yah sayang ayo ttp sekolah,” tulis keterangan video tersebut.

Siswa tersebut mengungkapkan alasannya tak mau ke sekolah. Ia merasa sedih karena kehilangan sang ibu. Gurunya pun ikut menangis sambil memeluk siswa tersebut.

“Air mata ibu bener2 pecah begitu kamu ceritain apa yang kamu rasa dan alasan kamu jarang masuk sekolah,” tulisnya.

“Terlalu berat beban yang kamu pikul nak..sabar yah sayang kehidupan ini harus ttp berjalan meski ibu tahu bagaimana rasanya kehilangan,” imbuhnya.

“Kamu juga bilang kangen dibangun mmh kaya dulu,” tulis keterangan video.

Siswa tersebut juga mengungkapkan harus menjaga sang adik di rumah. Diketahui ia memiliki adik berusia 3 tahun. Guru tersebut juga menjenguk muridnya dengan mengajak siswa lain.

“Ibu juga gak keberatan ko klo kamu ke sekolah bawa ade yang penting kamu harus sekolah nak untuk meraih cita2 kmu menjadi seorang tentara..ibu sayang kamu nak,” tulis guru tersebut.

“adenya berusia 3 tahun,” tulis keterangan video .

Reaksi Warganet

Alasannya pun membuat banyak orang haru. Tak sedikit warganet yang menuliskan komentar di video tersebut.

“Peluk online untuk murid ibu ya ibu guru tolong peluk yg erat anak ibu murid ibu itu smoga semuanya sehat selalu,” tulis salah satu akun.

“Ya Allah yg kuat ya de..semangat sekolah,” imbuh yang lain.

“Ya Allah kasian sekali kamu dek msh begitu kecil sdh kehilangan,” tulis komentar akun lain.

“Jadi ikut mewek, ingat adikku yg br ditinggal ibunya meninggal,” tambah yang lain.**(za/mdk)