Dua Siswi MTs. Assa’adah II Juara Pencak Silat Tingkat Jawa Timur

717 dibaca

▪︎GRESIK-POSMONEWS.COM,-
Rasa bangga dan haru atas prestasi yang ditorehkan dua siswi MTs. Assa’adah II, dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Pendekar II, se-Jawa Timur.

Nufaisa Alya Nabila dan Rindu Cholifah Irmania Inni berhasil menjuarai Pencak Silat Piala Pendekar II Se-Jawa Timur yang dilaksanakan di Gresik pada tanggal 7-8 Mei 2022 lalu.

Dua pendekar putri asal MTs. Assa’adah II, Sampurnan, Bungah, Gresik, Jawa Timur, ini mampu menorehkan prestasi cukup mentereng.

“Saya merasa bangga atas prestasi yang diraih dua siswi kami dalam Kejuaran Pencak Silat, semoga tidak berpuas diri dan terus belajar, meraih prestasi lebih tinggi lagi,” ujar Kepala MTs. Assa’adah II, Senidi Arif, S. Ag.

Seperti diketahui Nufaisa Alya Nabila berhasil juara I Tanding Kelas D Pra-Remaja Putri dan Rindu Cholifah Irmania Inni juara II Tanding Kelas C Pra-Remaja Putri.

Lebih jauh Senidi Arif, mengatakan jauh-jauh hari para siswi antusias menjalani proses latihan meskipun di tengah padatnya jadual kegiatan sekolah.

“Alhamdulillah, prestasi mereka itu tidak lepas dari pendampingan para guru di sini. Sehingga, sampai saat ini kami sudah bisa meraih banyak prestasi di bidang Pencak Silat,” kata Senidi Arif dengan nada bangga.

Senidi Arif berpesan agar para siswa bisa terus ‘haus’ terhadap prestasi-prestasi. Bahkan, dia meminta kepada anak didiknya agar terus berprestasi.

“Saya tekankan jangan berpuas diri. Prestasi ini jangan sampai di sini saja, namun harus terus ditingkatkan ke jenjang lebih tinggi. Modal dasarnya adalah kesediaan untuk terus konsisten berlatih,” pungkas Senidi Arif.**(sen a/ahm)