MTs. Assaadah I Gelar Khotmil Quran di Makam Mbah Sholih

425 dibaca

▪︎GRESIK-POSMONEWS.COM,-
Madrasah Tsanawiyah (MTs) Assaadah I, Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin (YPPQ), Sampurnan, Bungah, Gresik, Jatim, mengadakan kegiatan Khotmil Quran dan Istighosah bersama siswa dan para guru, Jumat (29/7/2022).

Kegiatan Khotmil Quran dan Istighosah tersebut dalam rangka kirim doa dan melatih siswa mengenal tradisi NU sejak dini agar kebiasaan berziarah seperti ini dapat dilaksanakan sampai tua.

Sejak pukul 6.30 WIB, para siswa mulai berdatangan dan tepat pukul 07.00 WIB kegiatan dimulai. Acara Khotmil Quran dan Istighosah di makam Mbah Sholih.

Dalam sambutannya, Kepala MTs. Assaadah I, Choirul Anam, S Pd. mengungkabkan, tradisi Khotmil Quran dan Istighosah di kompleks makam Mbah Sholih, merupakan tradisi yang dilakukan sejak lama.

“Ini tradisi NU dan harus kita jaga kelestariannya. Apa lagi MTs. Assaadah I, bernaung di YPPQ, Mbah Sholih merupan pendiri YPPQ. Kita menghormati dan menghargai jasa-jasa beliau,” ungkap Pak Anam.

Setelah Khotmil Quran, acara dilanjutkan At tahli dan Asmaul Husnah dipimpin Drs. Husnun Nashir, sala satu tim pengembangan budaya Pesantren Qomaruddin, serta ditutup dengan doa, Abdul Wajid Al Fahmi, M.Pd.

Dalam kegiatan Khotmil Quran dan Istighosah siswa MTs. Assaadah I, juga dihadiri seluruh wali kelas dan segenap pimpinan di MTs. Assaadah I.

Semua siswa dan para guru sangat antusias dan khusuk dalam mengikuti Khotmil Quran tersebut.

“Semoga kegiatan ini senantiasa menjadi pembiasaan bagi siswa demi menjaga tradisi Pondok Pesantren Qomaruddin Sampurnan, Bungah, Gresik,” pungkas Pak Anam.**(A6m/ahm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here