Deny Caknan Meriahkan “Art Festival 2022” Puncak MPLS PPDB SMADA Lamongan

451 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
SMA Negeri 2 Lamongan, Jawa Timur yang merupakan salah satu sekolah favorit dan unggulan di kota soto ini selalu ada hal yang baru ataupun spekta di setiap agenda kegiatan siswanya.

Di tahun ajaran 2022/2023 yang merupakan rangkaian MPLS PPDB, di SMA Negeri 2 Lamongan (selanjutnya disingkat Smada, red) pasca Pandemi Covid 19 ini, mereka menggelar acara Art Festival 2022 dengan tajuk THROWBACK – Back to Normal, yang merupakan rangkaian kegiatan puncak MPLS dengan mengundang penyanyi kelas nasional, yaitu Deny Caknan.

Diketahui bahwa Deny Caknan merupakan penyanyi campursari, dengan lagu yang sedang hits saat pertama muncul yaitu Kartonyono Medot Janji yang banyak diketahui dan dihafal oleh anak muda zaman sekarang.

Dengan lagu berirama campursari ala millenial, Deny Caknan cs memeriahkan Art Festival Smada 2022 di puncak MPLS ini, menghibur siswa-siswi dan tentunya diharapkan bisa memberikan motivasi pada mereka.

“Gelar Art Festival Smada 2022 ini menjadi moment tersendiri dan meriah sebelum-sebelumnya. Hal ini dikarenakan artis yang diundang merupakan kelas nasional dengan lagu yang baru hits,” kata Drs. H. Muki Idris, M.Pd.

Kepala SMA Negeri 2 Lamongan ini menyatakan bahwa Art Festival Smada 2022 yang bersinergi dengan kegiatan MPLS PPDB ini merupakan salah satu perhelatan dan hajatan besar yang pernah diadakan di Smada. Dan tentunya menjadi momentum tersendiri.

“Kami memilih untuk mengundang artis penyanyi Deny Caknan ini karena personal dan karya lagunya itu bisa dinikmati oleh lintas generasi, baik kalangan millenial, dan juga orang dewasa, bahkan yang tua-tua sekalipun.

Karena itulah sekolah sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas usaha yang dilakukan panitia dan seluruh siswa yang telah berhasil mengadakan kegiatan sebesar ini.

Sekolah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. Selamat kepada panitia kegiatan, kalian luar biasa!” lanjut pria yang alumnus FPOK Unesa ini.

Dari pantauan media ini, seluruh siswa merasa sangat puas terhadap penyelenggaraan Art Festival yang menghadirkan Deny Caknan.

Kemeriahan kegiatan Art Festival SMADA 2O22 ini diawali dengan performance Deny Caknan yang memukau. Diawali lagu Angel, penyanyi asal Ngawi ini berturut-turut mendendangkan lagu Pamer bojo, Mendung tanpo udan, Pingal, Sugeng Dalu, Loss Doll, dan Kartonyono Medot
Janji.

Di tengah penampilan, Caknan juga pandai membanyol dan nge-prank pada penonton. Ia juga memberi motivasi agar siswa Smada harus melanjutkan belajarnya di jenjang kuliah.

Penonton terutama siswa putri pun bersorak saat Deny Caknan, melempar jaketnya ke arah mereka sehingga harus saling berebut. Disusul dengan bagi-bagi topi hingga puncak penampilan Caknan menutup performennya dengan lagu terbaru, Satru 2.

Tidak hanya para siswa yang berjingkrak penuh histeria, guru-guru pun ikut bernyanyi dan berjoget di samping panggung ataupun di tenda khusus di area lapangan Smada bagian belakang (ujung utara).

Mereka serasa kurang hanya menikmati 8 lagu dari sang idola hingga pagelaran berakhir pukul. 14.30 WIB.

Tetapi itu cukup membuat kenangan tersendiri. Seperti dituturkan oleh, dua siswi Smada, Aurelia dan Nadya yang merasa senang dengan kegiatan Art Festival ini.

“Sangat senang, kak, dengan acara seni dari siswa, apalagi juga ada bintang tamu, artis penyanyi nasional seperti Deny Caknan, dll yang menjadi idola teman-teman. Mudah-mudahan kegiatan di Smada makin meningkat dan semangat,” katanya.

Seperti kita ketahui dalam kegiatan MPLS SMADA 2022 yang sebelumnya dilaksanakan selama tiga hari yakni, 18-20 Juli 2022. Menurut Kepala SMA Negeri 2 Lamongan, menuturkan rencana kegiatan tersebut sudah dilakukan beberapa bulan sebelum penyelenggaraan MPLS PPDB SMADA tahun ajaran 2022/2023. Apalagi ada rencana yang besar untuk mendatangkan artis dan penyanyi.

“Setelah kegiatan ini kami akan mengadakan evaluasi. Kami berharap kegiatan ini mengispirasi kegiatan-kegiatan selanjutnya agar semakin baik,” tukas Drs. H. Muki Idris, M.Pd.**(DANAR SP)