Target Tim Mobile Vaksinator Kodim 0812 Sasar Pasar Tradisonal

145 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Tim Mobile Vaksinator Kodim 0812 Lamongan gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, dalam program percepatan vaksinasi nasional dan capaian kekebalan kelompok (herd immunity).

Kiat-kiat yang inovatif dan beragam Tim Mobile Vaksinator Kodim 0812 ini memprogramkan sasaran yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi Bulan Ramadhan, misalnya pada jamaah masjid, stasiun KA, kini juga mulai membidik Pasar Tradisional yang ramai karena menuju Malam Likuran Puasa.

Untuk itulah, saat ini Tim Mobile Vaksinator menyasar lokasi Pasar Tradisonal (Pasar Kliwon) Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Selasa (19/04/2022).

Pelaksanaan vaksinasi dosis 3 Booster dengan menggunakan vaksin jenis Astrazeneca, selain untuk pengunjung dan pedagang pasar, juga ditujukan untuk warga sekitar pasar. )

Pelaksana vaksinasi dosis tiga booster ini, juga melakukan sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara sambil berkeliling sekitar pasar.

Danramil 0812/05 Kembangbahu, Kapten Kav Nurchojim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Vaksinasi ini dilakukan oleh petugas vaksinator dari Poskes Kodim 0812/Lamongan bersama anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan,” tuturnya.

Dari pantauan media ini, ada sekitar 50 warga yang mendapat vaksin ketiga booster tersebut.

Nampak di kegiatan ini, banyak warga yang antusias untuk mengikuti vaksinasi dosis tiga booster ini. Hanya ada beberapa kendala pada warga yang tidak bisa divaksin karena tensi tinggi

“Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Karena kami tetap menghindari adanya kerumunan,” katanya.

Danramil juga mengajak masyarakat agar tetap menaati Prokes untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.
**(DANAR SP)