Perum Tugu Tirta Kota Malang Gandeng PT Telkomsel

221 dibaca

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Pelayanan terhadap masyarakat dengan tekhnologi sebuah upaya transformasi digital terus digalakkan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Pengembangan sistem dan infrastruktur sebanding dengan dinamika teknologi informasi saat ini.

Perumda Tugu Tirta menjalin kerjasama Layanan Smart Connectivity NB-IoT dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Penandatanganan MoU nota kesepahaman dilakukan antara Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si dengan Vice President Area Account Management Telkomsel, Yogi Rizkian Bahar, Selasa (12/4/22) di Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta Jl Danau Sentani Sawojajar Kota Malang.

“Seiring perkembangan era digital 5.0, maka semua aspek dalam kehidupan kita membutuhkan piranti penunjang komunikasi yang memadai. Saat ini semua infrastruktur di Perumda Tugu Tirta telah menggunakan pemutakhiran teknologi informasi, sehingga memerlukan jaringan komunikasi yang bagus,” ujar Muhlas dalam sambutannya.

“Dalam hal ini, kami mempercayakan kepada PT Telekomunikasi Selular sebagai BUMN. Semoga kami bisa mendapat support yang sesuai dan ke depannya terus terjalin kemitraan yang baik di antara kedua belah pihak,” lanjutnya.

Sejauh ini, sudah ada ratusan data logger milik Perumda Tugu Tirta yang menggunakan paket data khusus dari Telkomsel. Paket data tersebut diklaim memiliki jaringan sinyal lebih kuat dan tidak boros power. Logger-loger yang terpasang di berbagai titik memiliki fungsi penting sebagai perekam dan penyaji beragam data primer, seperti misalnya data debit air, tekanan, kontrol pompa, status reservoir dan lain-lain.

Sementara itu, Vice President Area Account Management Telkomsel, Yogi Rizkian Bahar terkesan atas digitalisasi tranformasi di Perumda Tugu Tirta.

“Luar biasa transformasi digital di Perumda Tugu Tirta. Benar-benar menunjukkan kapasitasnya sebagai perusahaan besar dan tak salah jika menjadi rujukan Perumda se-Indonesia,” pujinya.

Pihaknya berharap kerjasama ini bisa berlangsung jangka panjang dan saling menguntungkan.

“Kami menawarkan layanan dan berbagai solusi untuk memudahkan mitra kami. Ke depan semoga apa yang diterapkan di Perumda Tugu Tirta bisa menjadi role model di daerah lain,” tandasnya.**(ade)