Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Kembangbahu Dampingi Pembagian BLT Migor

145 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Pemerintah Kabupaten Lamongan telah Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng (BLT Minyak Goreng) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Data yang dikutip posmonews.com dari Dinas Sosial (Dinsos) Lamongan bahwa di kota soto ini ada sebanyak 86 ribu KPM yang mendapatkan bantuan tersebut. Adapun mekanisme penyalurannya melalui PT. Pos Indonesia ke desa-desa.

Pantauan lapangan media ini, giat penyaluran BLT Minyak Goreng ini juga dibarengkan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP). Karena itu KPM di Lamongan menerima uang tunai senilai Rp. 500 ribu, dengan rincian Rp. 200 ribu untuk BSP bulan Maret dan Rp. 300 ribu dari BLT Minyak Goreng untuk bulan April, Mei dan Juni.

Untuk menunjang kelancaran, memberikan rasa aman dan ketertiban terkait pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Babinsa 0812/05 Kembangbahu Serma Muttakim ditugaskan memberikan pengamanan kepada Dinas Sosial PT Pos Indonesia terkait pembagikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga di salah satu titik penyaluran yakni di Desa Kembangbahu, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Senin (18/04/2022).

“Pembagian bantuan senilai Rp 500 ribu dengan rincian Rp 200 ribu bantuan sosial dan Rp 300 ribu dari BLT minyak goreng tersebut dilaksanakan di Balai Desa kembangbahu kepada warga Penerima Manfaat (KPM),” jelas Serma Muttakim.

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Kembangbahu mengatakan, bantuan tunai yang diterima semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menambah memenuhi kebutuhan keluarga.

“Berkah bulan Ramadhan, bantuan tunai tersebut bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga jelang lebaran,” ujarnya.

Kegiatan pembagian bantuan berjalan lancar dengan mendapat pengamanan dari Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu Serma Muttakim, yang mulai pagi sudah siaga di lokasi pembagian

Di sela-sela pengamanan itu Serma Muttakim menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu dari tugas sebagai seorang Babinsa yang menjadi ujung tombak pertahanan TNI di wilayah dan menjadi pelopor dan mengatasi kesulitan Rakyat di sekelilingnya.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat yang kesulitan dalam situasi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berkahir dan semoga bisa bermanfaat dan membantu perekonomian dilingkungan warga yang membutuhkan terutama untuk keperluan keluarganya,” pungkasnya.
**(DANAR SP)