Mulai Malam Ini Persiapan Panggung “Bazar Ramadhan 1443-H” di Halaman Pemkot Probolinggo

147 dibaca

▪︎PROBOLINGGO-POSMONEWS.COM,-
Berbagai persiapan untuk memeriahkan “Bazar Ramadhan Kampoeng Pandalungan 1443-H” di halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, mulai dipasang, Minggu (3/4) malam ini.

Misalnya, mulai malam ini, panitia mendirikan panggung riging 10x8m tinggi 1 meter dan sejumlah properti lainnya.

Untuk bazar takjil dan pameran UMKM itu sendiri, ada di sepanjang jalan Panglima Sudirman (depan Pemkot Probolinggo) selama 24 hari tanggal 5-28 April 2022.

“Hanya panggung utamanya ada di halaman Pemkot Probolinggo,” ujar Yogo Deka Agus Prasetyo, penyelenggara acara dari Deprim Production Probolinggo, tadi malam.

Selain panggung riging, soundsystem, lighting, serta property pamaran seperti tenda-tenda konvensional untuk bazar takjil, menurut Deka, mulai Senin (4/4) pagi juga mulai pemasangan.

Kegiatan bazar ramadhan yang didukung Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd., MM., M.HP. ini hasil kerjasama Deprim Production, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kota Probolinggo dan Paguyuban UMKM Kota Probolinggo (PUKP).

Dijelaskan Deka, sebanyak 110 penjual takjil ber-KTP Kota Probolinggo sudah siap ikut pameran. “Rencananya juga ada 28 stand Dinas hadir, serta stand multi produk, kuliner umum lainnya ikut meramaikan kegiatan,” jelasnya.

Bazar Ramadhan 24 hari ini adalah event pertama pasca pandemi di Kota Probolinggo. “InsyaAllah habis lebaran, tiap bulan kami menggelar event UMKM untuk ikut menggairahkan perekonomian di kota Probolinggo pasca pandemi,” ujarnya.

Untuk stand pameran, lanjut Deka, masih ada yang kosong. Bagi yang berminat bisa menghubungi nomor 0853-3455-0458 ini.
**(dah)