Manfaat Minum Susu Ditambah Bawang Putih bagi Pasutri

269 dibaca

▪︎POSMONEWS.COM,-
MINUM susu sudah menjadi kebiasaan sejak bayi. Semua orañg pasti suka dengan susu. Tapi ada juga masyarakat yang enggan minum susu. Benarkah minum susu dicampur dengan bawang putih mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh?

Memang manfaat dari minum susu belum banyak orang tahu.
Susu tak sekedar penghasil kalsium yang dibutuhkan tubuh.
Susu juga bermanfaat bagi pasangan suami istri (pasutri). Minum susu ditambah dengan bawang putih dijamin ketagihan bagi pasangan suami-istri. Kok bisa?

Dikutip dari laman SajianSedap.com bahwa manfaat susu dicampur bawang putih
menurut Ayurveda, meminu campuran bawang putih dan susu setiap hari dapat mengobati lebih dari 8 gangguan kesehatan.
Caranya dengan mengambil segelas susu panas dan tambahkan 3 sendok makan air ke dalam susu.

Selanjutnya, haluskan 5-6 siung bawang putih dan peras air bawang ke dalam gelas susu.
Konsumsi ramuan ini setiap malam, setelah makan malam.
Berikut ini adalah masalah kesehatan yang dapat diobati dengan campuran bawang putih dan susu:

1.DISFUNGSI EREKSI

Ayurveda berpendapat bahwa campuran susu dan bawang putih dapat bertindak sebagai afrodisiak alami dan meningkatkan aliran darah ke alat kelamin laki-laki, sehingga mengobati disfungsi ereksi.

2. TURUNKAN KOLESTEROL

Campuran susu dan bawang putih memiliki kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah dan menghilangkan penyumbatan, dengan melarutkan akumulasi kolesterol, sehingga mengurangi risiko seperti kolesterol tinggi.

3. REDAKAN SEMBELIT

Menurut Ayurveda, minuman alami ini memiliki kemampuan untuk melunakkan tinja di malam hari, sehingga mengurangi sembelit.

4. MENINGKATKAN LAKTASI

Ketika dikonsumsi oleh ibu menyusui, minuman alami ini dapat meningkatkan produksi ASI karena dapat melancarkan saluran susu secara efektif.

5. OBATI GANGGUAN PENCERNAAN

Campuran bawang putih dan susu dapat mengobati kondisi seperti gangguan pencernaan, keasaman dan gas.

6. ATASI NYERI SENDI

Susu bawang putih adalah salah satu solusi alami terbaik untuk mengobati nyeri sendi, kedua bahan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada sendi dan mengurangi rasa sakit. Selain itu, kandungan kalsium dalam susu juga dapat membantu mengurangi nyeri sendi.

7. CEGAH PENUAAN DINI

Campuran ini memiliki kemampuan untuk meremajakan jaringan dan sel tubuh, dengan menjaga gizi dengan baik, sehingga dapat mencegah penuaan dini sel.

8. OBATI MIGRAIN

Ayurveda mengatakan bahwa campuran ini dapat mengobati migrain dan mengurangi sakit kepala terkait migrain, karena memiliki sifat anti-inflamasi. Demikian manfaat minum susu dicampur dengan bawang putih bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.**(aris/alams)