Kejuaraan Karate Antar Pelajar-Mahasiswa Piala Kapolres Lamongan 2021

186 dibaca

• Ajang Pencarian Talenta Muda

LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Untuk mencari talenta-talenta muda atlet karate di Lamongan, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana yang mempunyai kepedulian terhadap olahraga beladiri ini menggelar kejuaraan karate khusus antar pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Lamongan.

Kapolres Lamongan berkesempatan membuka langsung event kejuaraan karate antar pelajar dan mahasiswa se Kabupaten Lamongan di Gedung Olahraga (GOR) Lamongan Sport Center, Kelurahan Sukomulyo, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan – Jawa Timur, Sabtu (11/12/2021).

Data yang dihimpun posmonews.com dari panitia, kejuaraan ini diikuti oleh 307 peserta dari empat perguruan Karate dibawah naungan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Lamongan.

Selama dua hari Sabtu-Minggu, tanggal 11 Desember dan tanggal 12 Desember 2021, ratusan Karateka akan bersaing ketat meraih prestasi cabang olahraga Karate kelas kata dan kumite.

Dari pantauan posmonews.com ada hal yang menarik pada pembukaan kejuaraan Karate antar pelajar tersebut, yakni tampilnya tiga Karateka cilik usia 8-9 tahun, Divani, Kamila dan Almira dari Dojo Karebet Inkanas Lamongan. Divani Cantik Kusumawardani (8), dari catatan media ini adalah peraih medali emas Kejurnas Bogor Karate Open bulan Oktober 2021 lalu.

Trio karateka cilik ini dengan lihai memainkan kata beregu di hadapan tamu undangan. Tanpa canggung kata Heian Nidan disuguhkan kata beregu di atas tatami di dalam GOR Lamongan. Tak ayal, riuh tepuk tangan dari tamu undangan dan ratusan Karateka memeriahkan opening Kejuaraan Karate.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dalam sambutannya mengatakan jaga tinggi sportivitas.

“Ini tidak hanya kalah dan menang, ini adalah silaturahmi antara kita bersama. Jaga protokol kesehatan yang ada.” kata Miko.

Masih menurut Miko orang nomor satu di Polres Lamongan yang alumni Akpol 2001 itu menandaskan diantara kita adalah saudara. Ia berharap kajuaraan Karate antar pelajar ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya untuk mencetak atlet Karate berprestasi yang menjunjung tinggi sportivitas.

Senada, Ketua Umum Forki Kabupaten Lamongan H. Anang Taufik mengatakan, kejuaraan ini sebagai wujud konsistensi pembinaan generasi muda bangsa dalam rangka pencarian bibit-bibit atlet Karate Lamongan.

“Tetap mengukir prestasi meskipun ditengah pandemi.” pungkasnya.
**(DANAR SP)