Wakil Walikota Malang Kunjungi Umat Krestiani

175 dibaca

KOTA MALANG-POSMONEWS,- Pendeta, Lukas Suwandi, di depan Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, mewakili Walikota Malang, H. Sutiaji, menyapa umat Krestiani, dalam acara silaturahmi di Gereja Bala Keselamatan Jalan Dr. Cipto, Selasa (26/10/21).

“Saya beserta jajaran Pemkot Malang, berkesempatan bersilaturahmi dengan saudara-saudara umat Kristen Kota Malang,” kata Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko.

Menurut Sofyan Edi Jarwoko, tidak hanya dengan umat Kristen saja bersilaturahmi, melainkan dengan seluruh umat beragama di Kota Malang.

Ditegaskan, kegiatan yang dilakukan jajaran Pemkot Malang sangat positif, sekaligus langkah upaya pemerintah untuk terus memupuk serta menjaga toleransi antarumat beragama. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan terkhusus di wilayah Kota Malang.

Kota Malang adalah Indonesia Mini, semua agama serta semua suku budaya ada di Kota Malang.
Tentu ini adalah kebanggaaan Arek-arek Malang yang harus dijaga dan dirawat demi menjaga persatuan dan kesatuan.

Seperti halnya “Kampung Warna Warni” indah karena berbeda-beda warna. Begitu juga Kota Malang, Malang indah karena beragam suku budaya dan agama ada di dalamnya.

Bang Edi sapaan akrab H. Sofyan Edi Jarwoko, mengatakan kegiatan ini memiliki esensi untuk merawat membangun juga mengkomunikasikan berbagai masalah baik sosial, ekonomi, insfratruktur dan yang terpenting adalah masalah toleransi. Dan secara bersama membangun ekosistem ketahanan, keamanan dan ketertiban Kota Malang.

Sementara Pendeta Israel Yacop juga mengapresiasi peran Pemkot Malang yang telah hadir dalam menjaga kerukunan umat beragama, juga upaya bersama dalam masalah Covid-19 dalam mendukung UMKM.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan Pemkot Malang, dalam menjaga kerukunan umat beragama,” pangkas Pendeta Israel Yacop.**(ade/pri)