Wawali Kota Malang Dinjau Vaksin di Sentra Kuliner Pulosari

135 dibaca

MALANG-POSMONEWS,-
Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, memantau langsung vaksinasi di sentra Kuliner Pulosari dan untuk warga sekitar Kelurahan Gading Kasri.

Sofyan Edi hadir di lokasi Sentra Kuliner Pulosari, Jalan Pulosari RT 07 RW 06, Kelurahan Gading Kasri, Klojen, Rabu (15/9/2021)
Serbuan vaksinasi untuk pedagang Pulosari dan warga Kelurahan Gading Kasri menghadirkan sekitar 250 orang.

Wawali Kota Malang memantau para pedagang dan warga yang ikut vaksinasi. Sofyan Edi juga sempat berbincang dengan nakes, serta Muspika setempat.

Dari perbincangan itu, Danramil 0833/01 Klojen, Lettu Inf Miseri mengabarkan, antusiasme warga untuk vaksinasi memang tinggi bersemangat.

“Antusiasme warga tinggi. Dari 250 target peserta, semuanya sukses dapat vaksinasi,” ujar Miseri.

Dia mengatakan, ini merupakan vaksinasi dosis pertama bagi warga Gading Kasri maupun pedagang Pulosari.

Antusiasme warga untuk vaksin terlihat sejak pagi hari pukul 07.00 WIB. Peserta vaksin sudah hadir untuk melaksanakan registrasi.

Kemudian, pukul 07.30 WIB, kegiatan vaksinasi berlangsung sesuai dengan prosedur dan mekanisme vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan.

Suasana pelaksanaan Vaksinasi di Sentra Kuliner Pulosari
Sampai siang hari ini, kegiatan serbuan vaksinasi masih berlangsung. “Alkhamdulillah Selama kegiatan Vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman, bersemangat,” ujar Miseri.

Selain Wawali dan Danramil, hadir pula Kepala Puskesmas Bareng dr Herlin. Kemudian, Camat Klojen Heri Sunarko dan Lurah Gading Kasri Rendra Kurnia.

Datang pula Babinsa Serda Sahrul Nasution, Bhabinkamtibmas Aipda Anton Nanda, Ketua RW 06 Indrawanto dan peserta vaksinasi lainnya.

Untuk menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Gading Karsi Serda Nasution melaksanakan mendampingi petugas kesehatan serta kawal kegiatan penyuntikan vaksinasi Tahap 1 dengan jenis Sinovac sebanyak 250 Dosis.

Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap ke-I yang diberikan kepada masyarakat umum bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

Selain itu, jelas Serda Nasution meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” ujarnya.

Hadir dalam Kegiatan Vaksinasi yaitu Wakil Wali Kota Malang H. Sofyan Edi Jarwoko, Danramil 0833/ 01 Klojen, Lettu Inf Miseri, Ka. Puskesmas Bareng dr. Herlin, Camat Klojen, Drs Heri Sunarko M,Si, Lurah Gading, Kasri.
**(ade/jono)