Bondet Meledak, Dua Tewas dan Rumah Hancur

152 dibaca

PASURUAN-POSMONEWS,-
Nasib na’as sedang menimpa Ghofar dan Mat Sidik, warga Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Pasuruan. Keduanya tewas akibat rumah yang mereka huni tiba-tiba meledak, Sabtu (11/9/2021) pukul 07.50 WIB.

Bondet meladak 6 rumah rata dengan tanah pagi tadi sekitar 07.50 menimpa rumah di Dusun Macan Putih ,Kecamatan Pekangkungan, Pasuruan.

Tak hanya rumah Ghofar yang rata dengan tanah, belasan rumah tetangganya rusak terimbas ledakan tersebut. Genteng, kaca jendela rumah warga sekitar hancur. Terlihat dua sepeda motor Vario baru dan Kawasaki Ninja di rumah korban Ghofar tertimbun puing-puing reruntuhan

Mendengar suara ledakan keras, warga langsung berhamburan keluar rumah. “Suasana yang biasanya sepi berubah menjadi mencekam. Banyak warga yang berteriak ada musibah ada tsunami, sekarang,” ujar Murtadho, Ketua RT setempat.

Warga yang panik langsung berhamburan kuatir ada musibah yang lebih besar terjadi. “Wong podo metu kabeh, (Warga berhamburan keluar dan banyak yang teriak dan berlarian, red),” lanjutnya.

Sementara itu, Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian W mengatakan, peristiwa ini diduga ledakan bom ikan (bondet).

“Ledakan yang diduga berasal dari sejenis bondet atau bom ikan, yang biasanya digunakan nelayan untuk mencari ikan,” pangkas Kompol Hery Dian W kepada Media.**(ade/jono)