Rois Aam PBNU KH Miftahul Achyar Kecelakaan di Tol Salatiga

221 dibaca

Kondisi mobil yang dikendarai Rois Aam PBNu KH Miftachul Akhyar yang mengalami ringsek seusai kecelakaan di Tol Semarang, Kamis (12/8/2021).

Rois Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, mengalami kecelakaan di Tol Semarang ruas Suruh Salatiga pada Kamis (12/8/2010).
Berdasarkan informasi yang diterima, saat ini KH Miftachul Akhyar telah dibawa ke RSUD Salatiga guna menjalani perawatan.

Terkait penyebab pasti kecelakaan sampai sekarang masih dilakukan penanganan Satlantas Polres Semarang.

Meski demikian, informasi yang bersangkutan telah dibawa ke RSUD Kota Salatiga untuk dilakukan perawatan medis.

Humas RSUD Kota Salatiga Endah mengatakan kondisi korban dalam keadaan baik dan hanya mengalami luka ringan.

“Alhamdulillah kondisi baik, hanya luka ringan, dari pengecekan stabil. Sekarang posisi masih di IGD, beliau masuk rumah sakit sekira pukul 07.30 WIB,” terangnya saat dihubungi, Kamis (12/8/2021).

Terpisah Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Setyo Wibowo saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan atas kejadian kecelakaan yang melibatkan tokoh NU tersebut.

Ketua MUI Masduki Baidowi mengatakan peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis subuh saat Miftah hendak pulang ke Surabaya dari Jakarta melalui jalur darat.

Ia mengatakan bahwa mobil yang ditumpangi Miftah dan seorang anaknya itu sempat mengerem mendadak untuk menghindari truk.

“Kejadiannya beliau mau pulang dari Jakarta ke Surabaya. Lewat darat. Mungkin jadi pengakuan sopirnya itu ngerem mendadak karena ada truk,” kata Masduki, Kamis (12/8/21).

Meski demikian, Masduki memastikan kondisi Miftah dan puteranya yang berada di dalam mobil baik-baik saja. Sementara sopirnya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Kyai Miftah gak kenapa-kenapa hanya sedikit luka. Gus Zaki juga tidak apa-apa. Indra supirnya harus ada perawatan khusus karena kejepit,” kata dia.
**(ais/cnn)