Cari Cewek Ternyata Kayak PPKM Ada Level 1 Hingga 4, Lagu Baru Cak Sodiq Bikin Ngakak

12 views

Level 1 sampai 4 ternyata bukan cuma untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tapi juga untuk memilih cewek.

Setidaknya ini menurut Cak Sodiq New Monata, lewat lagu barunya yang diunggah di channel youtube miliknya , Cak Sodiq Channel judulnya “PPKM Level 4”.

Lagu ini bisa dilihat di link YouTube ini :
https://youtu.be/iWFmjVo-IOk

Menurut Cak Sodiq, dalam ajaran Jawa, untuk cari pasangan harus lihat bibit, bebet dan bobotnya. “Nah kalau menurut saya ada empat level,” katanya.

Level siji, katanya, cari yang senengane ngaji. Level loro, nah ini yang harus dihindari yakni pasangan yang suka misuh (mengumpat). “Kalau lavel telu senengane turu dan level papat yakni tipe sing gak tau sambat, nrimo ing pandum, ikhlas lan pasrah nang nong lanang, nah iki apik pelehen rek,” katanya.

Untuk status calon pasangan, lanjut Cak Sodiq, yang dituangkan dalam lagunya ini, juga ada empat level. “Level siji anake Pak Kiai, level loro warisane toko alias kaya raya, level telu rondo tapi ayu dan level papat anaknya wong pangkat, ini bagus semua,” jelasnya.

Soal PPKM level 3 dan 4 yang kemungkinan diperpanjang di Jawa dan Bali hingga 8 Agustus 2021, Cak Sodiq mengatakan tak ambil pusing. “Rakyat wis gak ngurus yok opo iso urip lan keluarga sehat, bah diperpanjang tah nggak,” katanya.

Karena itu, Cak Sodiq membuat lagu level 1 hingga 4 tapi dalam hal memilih pasangan, diniatkan untuk menghibur masyarakat saja. “Biar gak stres dan jadi hiburan, karena kan ketawa bisa nambah imun hehehe,” alasannya. (dah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here