“Ketika Emak-Emak Berdaster Ikut Kuliah Denny JA”

135 dibaca

DENNY JA ‘ SANG KAMPUS BERJALAN’ : MEMBACA ZAMAN

• Oleh Rahmi Isriana

(Dari Facebook https://www.facebook.com/100007238175572/posts/2953960724855171/?d=n)

Dalam masa PPKM 20 hari, Denny JA bergerak dari rumah menyapa dengan berbekal Handphone dan Sweater Hoodie.

Ya, dia tak tinggal diam. Meski, jika dia kemudian diam sekalipun, ia tak akan pernah rugi apapun.

Namun dia memilih bergerak, besar – kecil dia lakukan. Dan perlu untuk lantas kita sadari bersama, pergerakan Denny JA, sekecil apapun akan tetap menimbulkan efek yang besar.

Kuliah singkat dalam rangka mengisi waktu WFH ( Working From Home) yang di berlakukan pemerintah selama 20 hari pertama kemarin, menghasilkan 20 video dengan 20 tema yang dia buat setiap hari dengan hanya menggunakan kamera Smartphone miliknya.

20 tema berkaitan isu sosial, yang diungkapkan dengan penggambaran yang runut, rapi, dan sistematis. Namun dibalik itu semua, kuliah singkat ini terasa menyenangkan dan mengenyangkan bagi para ibu rumah tangga.

Kenapa bisa begitu?

Jika sasaran Denny JA dalam membuat 20 Video WFH adalah bagi para intelektual dan cendekiawan, maka sungguh para emak akan sangat kecewa.

Sebab tak hanya saya ( Kebetulan sayapun seorang ibu rumah tangga berdaster) yang setiap hari menunggu link Youtube yang dia blast, namun para emak lain yang ternyata jadi stalker aktif dari youtube milik filantropis ini.

Ya benar, 20 Video WFH ini jadi ‘Aufklarung’ nya para emak yang setiap hari disuguhi pekerjaan rumah tangga tak habis-habis.

Pembahasan emak biasanya tak lebih seputar menu masakan, detergen yang sedang sale, atau voucher murah belanja online.

Namun 20 video WFH Denny JA mampu membelokkan semua itu dan merubah genre obrolan menjadi seputar isu sosial mulai dari Angela Markel hingga Sapi bermasker.

Para suami lantas bengong saat menyadari, istrinya telah bermutasi dan kelebihan informasi dikepalanya.

Mau tau serunya para emak berdiskusi tentang 20 Video WFH Denny JA? Tentang bagaimana para emak lantas menyebut sosok ini sebagai kampus berjalan, bahkan menjadi diidolakan sebab dengan kuliah singkatnya, secara tidak sadar Denny JA telah merubah mindset para emak dalam berfikir dan bertindak.

Para emak menyadari bahwa kini menunggu episode terbaru Hospital Playlist atau nontonin channel Youtube Ji Chang Wook bisa teralihkan dengan 20 video WFH yang penuh informasi namun sangat mudah di tangkap oleh kepala para emak.

Mau Tau? Saya akan beberkan semua obrolan kita dalam ulasan untuk 20 Video WFH Denny JA. Jangan sampai ketinggalan.**