Lanmar TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Gunung Sari Indah Surabaya

117 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Satuan Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Wilayah Surabaya melakukan serbuan vaksinasi covid-19 di Surabaya. Rabu (30/6) kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Perumahan Gunung Sari Indah, Karangpilang Surabaya ini, mendapat animo luar biasa dari masyarakat umum dan keluarga Korps Marinir TNI AL wilayah Surabaya.

Kegiatan ini mendukung upaya mempercepat gerakan vaksinasi nasional dari pemerintah pusat yang mendapat penekanan langsung dari Komandan Korps Marinir (Dankomar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Acara yang digelar pagi hingga sore hari ini berjalan lancar.

“Target kami 1000-an masyarakat Gunungsari dan keluarga Korps Marinir TNI AL wilayah Surabaya hari ini bisa kami vaksinasi,” kata Letkol Marinir Andi Ichsan, S.E., M.M dari Penerangan Staf Operasi Lanmar Surabaya melalui siaran tertulisnya kepada Posmonews Rabu (30/6) kemarin.

Bagi warga yang hendak ikut vaksinasi kemarin itu, lebih dulu diadakan verifikasi dan screening. “Setelah memenuhi syarat kesehatan, baru dapat vaksinasi dari tim medis,” katanya.

Tim medis yang didatangkan ke lokasi, kata Andi, yakni dari Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Lanmar Surabaya.

Di acara yang diberi nama “Serbuan Vaksinasi” ini, Rumkitalmar Ewa Pangalila Lanmar Surabaya ini menerjunkan puluhan tenaga medisnya. (dah)