Disnaker dan Serikat Buruh Malang Peringati Mayday

133 dibaca

Menjelang Hari Buruh Internasional (Mayday) Sabtu (1/5/21) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malang memberikan santunan kepada anak Yatim-piatu bersama Serikat Buruh yang diselenggarakan di kantor Dinas tadi pagi, Jumat (30/4/2021).

Selain santunan yang bertepatan dengan bulan Ramadan ini juga memberikan buket bunga oleh kantor kepada Serikat Buruh yang terdiri dari; SPSI, APSM, SPRTMM, SPBU, FPBI.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malang,
Drs. Yoyok Wardoyo, MM. bersama seluruh elemen Ketenagakerjaan dan Industri memberikan buket kepada seluruh perwakilan buruh.

“Kegiatan ini sebagai penegasan bahwa serikat buruh dan pemerintah memiliki ikatan bathin yang kuat,” tegas Yoyok Wardoyo.

Lebih lanjut Yoyok mengharapkan agar kegiatan ini bisa terus berkesinambungan.

“Sinergi berkesinambungan antara buruh dan pemerintah ini bisa diselesaikan dengan baik dan bijak,” pintanya.

Hal senada juga diungkapkan Mohammad Lutfi, SH. selaku Ketua Serikat Buruh Kabupaten Malang yang juga Ketua Advokasi Buruh.

“Pada Mayday besok kita tidak akan turun kejalan, kita juga tidak mau adanya klaster baru akibat Pandemi ini selama kita bisa berdialog dan musyawarah tentu permasalahan akan selesai dan ada jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada,” pangkas Mohammad Lutfi.
**(ahmad/jono/adek)