Fail: Saya Percaya Mahasiswa STIAMAK Tidak Lipat Karpet

142 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS.COM,- Ramadan tetap bersemangat. Itulah yang dilakukan mahasiswa tergabung dalam Stiamak Kerohanian Islam (SKI). Mengadakan pengajian ramadan menghadirkan narasumber Drs. Moh. Fail. M.Ag, Minggu (18/4/2021).

Meskipun temanya sederhana, “Ada Apa Dengan Ramadan” tetapi narasumber memaparkan banyak pikiran yang menyegarkan.

“Umat Islam harus mengisi kegiatan di bulan ramadan dengan kegiatan berkualitas,” kata dosen asli Gresik tersebut.

Kegiatan berkualitas lanjut Fail, menjalankan ibadah tarawih tanpa bolong, tadarus Alquran, memperbanyak dzikir dan istighfar, membaca shalawat, peduli sosial dengan berbagi rizki untuk orang lain.

“Saya percaya mahasiswa STIAMAK tidak lipat karpet,” kata senior wartawan pelabuhan tersebut mencontohkan tradisi semangat shalat tarawih yang semangat di awal tapi kendor menjelang akhir ramadan.

Fail menambahkan, prestasi ramadan dapat diukur dari lulus sepuluh hari pertama, lulus sepuluh hari kedua dan bisa menyelesaikan secara tuntas pada sepuluh hari terakhir.

“Raih prestasi puncak ramadan dari puasa tidak makan dan tidak minum, menjaga seluruh organ tubuh dari kegiatan sia-sia dan memfungsikan semua gerakan untuk kebaikan dan ibadah kepada Allah. Sejenak kita tinggalkan hiruk pikuk keramaian duniawi dan mari fokuskan hati, ucapan dan perilaku untuk berbakti kepada Allah,” tambah Fail.

Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, M.Sc mengatakan, kegiatan SKI tersebut merupakan kegiatan sangat positif dan sekaligus menjadi bimbingan mental pada bulan ramadan.

“Kegiatan ini sangat positif, sekaligus sebagai bintal di bulan ramadan,” katanya dalam webinar tersebut.**(za)