Polres Gresik Perketat Pengamanan Mako

124 dibaca

GRESIK-POSMONEWS,-Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM mengajak jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan di internal markas komando (mako).

Kapolres menyatakan, pihaknya tidak mau _underestimate_. Meskipun wilayahnya aman dan kondusif. Seluruh anggota harus tetap waspada dan siap siaga.

“Kita tidak mau _underestimate_. Penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan. Terutama pengamanan mako, termasuk Mapolsek,” pintanya, Rabu (07/04).

Ditegaskan Kapolres, siapa saja yang datang ke Polres, akan diperiksa terlebih dahulu, termasuk barang-barang bawaan.

“Kita sebenarnya sudah memiliki Standar Operasional. Tentang bagaimana melayani masyarakat dan mengamankan mako. Kita sudah siapkan semua, bagaimana tim kita yang mengawasi dan melayani,” tegasnya.

Selain pengecekan pengunjung, tambah Kapolres, petugas yang berjaga juga diperintahkan untuk rutin melakukan pemantauan aktivitas di jalur keluar masuk Polres Gresik melalui CCTV.

“Kita siapkan untuk bersiaga senjata laras panjang di pos penjagaan Mako. Selanjutnya kita lengkapi dengan rompi anti peluru. Petugas juga selalu memonitor melalui CCTV, khususnya di jalur keluar masuk,” pungkasnya. (hayan CDR)