Bus Berjalan Sendiri, Masuk Parit dan Terbakar

155 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM:
Tragedi mengerikan terjadi menimpa bus Sinar Mandiri jurusan Surabaya-Semarang hangus terbakar setelah masuk parit di jalur poros Pantura Babat, Kabupaten Lamongan, Rabu (24/3/2021).

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban dalam musibah ini meski seluruh bagian dalam bus ludes terbakar.

Dilansir melalui iNews.id berdasarkan rekaman video amatir, kobaran api cukup besar dari belakang hingga depan bus, terutama di bagian dalam. Sementara posisi bus miring di dalam parit.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran ini bermula saat bus Sinar Mandiri dengan N 7428 IG yang dikemudikan Asrul Sani, warga Tuban ini menabrak bagian belakang truk tronton dari arah yang sama.

Usai bertabrakan, bus kemudian ditarik ke tepi dengan truck diesel. Saat ditarik, gigi transmisi mesin masih masuk. Bus kemudian berjalan sendiri masuk ke dalam parit dan kemudian terbakar.

“Bus ini terbakar setelah masuk parit. Sebelumnya, bus ini menabrak truk. Ada kemungkinan korsleting. Sekarang masih dalam penyelidikan,” kata Kanit Laka Lantas Polres Lamongam Iptu Dirman, Rabu (24/3/2021).

Sementara itu, untuk memadamkan api, petugas mengerahkan satu unit mobil PMK. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.**(danar)