Kementerian PUPR Lelang Proyek Gedung di IKN Senilai 2,2 Triliun

2,627 dibaca

▪︎JAKARTA – POSMONEWS.COM,-
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melelang proyek pembangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian PUPR di Ibu Kota Nusantara (IKN) senilai Rp 2,2 triliun.

Berdasarkan situs resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, Minggu (16/7/2023) pengumuman prakualifikasi telah dimulai pada 12 Juli 2023 lalu. Tercatat sebanyak 43 peserta telah mengikuti proses lelang proyek tersebut.

Adapun, pengumuman pemenang lelang dijadwalkan pada 12 September 2023. Sementara itu, penandatanganan kontrak akan dilakukan pada 20 September 2023 mendatang.

“Sumber pendanaan berasal dari APBN TA 2023-2025 dilakukan secara kontrak tahun jamak (MYC). Total pagu pengadaan senilai Rp2.201.471.000.000 (Rp2,2 triliun),” tulis Kementerian PUPR, dikutip dari laman resmi LPSE PU.

Waktu pelaksanaan pekerjaan konstruksi pembangunan gedung dan kawasan kantor Kementerian PUPR di IKN dilakukan selama 720 hari kalender sejak diterbitkannya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Tak sampai disana, kontrak proyek ini akan dilanjutkan dengan masa pemeliharaan selama 360 hari kalender setelah Provisional Hand Over (PHO).

Kawasan Perkantoran PUPR di Wilayah KIPP berada di sebelah timur Lapangan Upacara Kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Total lahan kawasan kantor Kementerian PUPR seluas 10,22 hektare.

Adapun, kantor Kementerian PUPR berdekatan dengan Kementerian Keuangan dan BPS di sebelah utara, Kementerian BUMN di sebelah selatan, dan lapangan upacara kawasan Istana Kepresidenan dan Kemenko Marves di sebelah barat.▪︎[FEND]