Babinsa 0812/16 Tangani Pembangunan Infrastruktur Jalan

126 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM: Peran TNI dalam membantu pemerintah daerah terutama di bidang pembangunan pedesaan terus ditingkatkan. Kemanunggalan dan kebersamaan antara aparat dan rakyat itu diharapkan terus terjaga sehingga tidak ada lagi seluruh wilayah desa yang tertinggal.

Dari pantauan posmonews.com, memang ada hal utama yang selalu jadi kendala di wilayah pedesaan. Yakni pembangunan infrastruktur yang lambat tertangani. Karena itulah rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah binaanya, personil Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran Kopda Imam Sutarmo bersama warga masyarakat melaksanakan Kerja bakti pengecoran jalan rabat beton, yang berada di Desa Kebalankulon Kecamatan Sekaran, Selasa (23/02/2021) lalu.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan gotong royong tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat. Sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu, dan mendukung program pemerintah daerah yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastuktur di wilayah binaannya.

“Warga sangat bersyukur dan senang jalan di Kampungnya telah di perkeras, sehingga dengan adanya jalan rabat beton ini dapat membantu kelancaran transportasi dan aktivitas warga sekitar. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. TNI selalu bekerjasama terutama dalam pembangunan di pedesaan,” tutur Babinsa Kopda Imam Sutarmo

Sedangkan di tempat terpisah dan di sela-sela kegiatan harian, Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, seluruh anggota TNI di jajaran Kodim 0812 siap hadir, dan akan berperan serta di kegiatan pembangunan. Di wilayah Koramil, maka peran Babinsa ada di tengah-tengah masyarakat yang siap jika dibutuhkan oleh rakyat guna mewujudkan kemanunggalan TNI.

“Kemanunggalan itu bisa tercermin dari peran seorang Babinsa yang harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik untuk masyarakat. Maka keberadaan Babinsa diharapkan dapat menimbulkan dampak positif dan di terima baik oleh masyarakat, untuk itu Babinsa harus aktif di wilayah binaanya,” tegasnya.
*DANAR SP*