Siapa Sangka Tentara Bersepeda Ini Bintang Dua

26 views

Bagi Anda warga Magelang, Jawa Tengah, yang kebetulan melintas pada pagi hari di sekitar ruas jalan utama mungkin pernah atau sempat melihat seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersepeda yang ada di foto ini. Tahukah, siapa sebenarnya prajurit TNI itu?

Seperti dilansir VIVA Militer, siapa sangka ternyata prajurit TNI yang naik sepeda gunung itu bukan orang sembarang. Dia merupakan petinggi militer Tanah Air. Bahkan, menyandang bintang dua atau berpangkat Mayor Jenderal TNI.

Dia adalah Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, pemimpin tertinggi Limbah Tidar alias Gubernur Akademi Militer (Akmil) TNI.

Berdasarkan informasi yang dilansir VIVA Militer, Rabu 17 Februari 2021, Mayjen TNI Totok naik sepeda bukan hendak ikut lomba. Tapi sedang menuju Akmil TNI di Jalan Gatot Subroto Jurangombo Selatan Magelang Selatan, Seneng Satu, Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang.

Jenderal TNI kelahiran Magetan, Jawa Timur ini sengaja naik sepeda dari rumah menuju tempat beliau bekerja agar tubuh menjadi tambah sehat sehingga bisa menambah imunitas tubuh di tengah mewabahnya COVID-19.”Irit, bebas polusi dan tambah imun,” katanya.

Selama bersepeda, Jenderal TNI lulusan Akmil 1989 itu tampak sangat bersemangat. Sepeda digowes tanpa henti di jalur khusus sepeda yang tersedia.

Sesekali ke tepi, lalu masuk jalur sepeda lagi untuk menyalip becak yang ada di depannya. Memang diketahui jenderal baik hati dan terkenal disiplin ini penghobi olahraga bersepeda.

Perlu diketahui, Mayjen TNI Totok merupakan perwira tinggi andalan TNI. Sebelum menjabat Gubernur Akmil menggantikan Mayjen TNI Dudung Abdurachman, baliau sempat dipercaya menjabat Kepala Pusat Pengkajian Strategis Tentara Nasional Indonesia (Kapusjianstra TNI).(viva/arm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here