MU Dibilang Calon Degradasi, Kini Jadi Calon Juara

118 dibaca

Kapten Manchester United, Harry Maguire enggan terlalu memikirkan potensi timnya menjadi juara EPL musim ini. Ia menilai timnya tidak perlu terlalu memikirkan posisi mereka di klasemen sementara EPL saat ini.

Musim 2020/21 ini menjadi musim yang roller coaster bagi Manchester United. Di awal musim kemarin United mendapatkan start yang cukup buruk dan mereka nyaris masuk zona degradasi.

Namun tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu terus berbenah. Alhasil mereka mulai naik ke peringkat tiga klasemen sementara EPL.

Banyak yang menilai MU adalah calon juara musim ini, namun Maguire ogah terlalu memikirkan itu. “Saya rasa musim masih sangat panjang,” ujar Maguire kepada MUTV.

Maguire mengaku timnya tidak besar kepala mendengar orang-orang menyebut mereka sebagai calon juara. Ia menyebut bahwa publik bisa cepat menghakimi MU sehingga mereka tidak mau terlalu mendengarkan itu.

“Saya rasa di tiga atau empat pertandingan pertama kami orang-orang mengejek kami karena start kami yang begitu buruk. Namun sekarang anda bisa mendengar orang-orang berkata bahwa kami adalah penantang gelar juara.”

“Hal-hal seperti ini merupakan hal yang biasa di sepakbola. Kami harus bisa mengatasi situasi seperti ini.”

Menurut Maguire, ketimbang memikirkan potensi untuk menjadi juara, ia menilai MU kini harus fokus untuk memberikan yang terbaik di atas lapangan.

“Untuk saat ini kami harus melanjutkan apa yang kami kerjakan dan terus mencoba untuk berkembang di dalam maupun di luar lapangan. Nanti kita lihat di mana posisi ini akan membawa kami.”

“Kemenangan melawan Leeds kemarin adalah kemenangan yang besar bagi kami. Namun ada beberapa pertandingan besar yang menunggu kami dan kami tidak sabar bermain di laga itu.” ujarnya.

Manchester United akan bertandang ke Goodison Park di tengah pekan ini.
Mereka akan berhadapan dengan Everton di pertandingan perempat final Carabao Cup musim ini.
(MUTV/zi)