Tekan Penyebaran Covid 19, TNI-Polri-Satpol PP Gelar Operasi

169 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM
Kesadaran masyarakat untuk melaksanakan adaptasi kebiasaan baru di seluruh wilayah Lamongan harus selalu dipantau. Terutama dalam kedisiplinan terhadap protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid 19.

Untuk kepentingan itulah anggota TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan bersinergi dengan Polres dan Satpol PP menggelar operasi penegakan disiplin di wilayah-wilayah keramaian yang dianggap rawan.

Operasi penegakan disiplin tersebut dilakukan pada siang maupun malam hari dengan melibatkan personel TNI Polri dan Satpol PP. Sasarannya adalah tempat-tempat yang dimungkinkan adanya keramaian warga.

Seperti hari Rabu (29/7) ini aparat gabungan ini melakukan operasi penegakan disipin di depan lapas Lamongan. Dari pantauan posmonews.com di depan Lapas kini dibangun lapak-lapak pedagang berbagai macam kuliner. Pedagang ini dulunya berada di sepanjang trotoar itu searang direlokasi di depan Lapas sehingga tempat ini menjadi warung kuliner dan keramaian baru.

Selain di depan Lapas yang merupakan kawasan Jl. Sumargo, patroli atau operasi pengawasan disiplin protokol kesehatan yang bertujuan untuk mengantisipasi Penyebaran Covid 19 ini juga dilakukan di Jalan Pahlawan, Kelurahan Sukomulyo.

Pasi Ops Kodim 0812 Lamongan Lettu Inf Bambang saat dikonfirmasi posmonews.com menuturkan bahwa patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat menjalankan adaptasi kebiasaan baru. Mereka harus rajin mencuci tangan, mengunakan masker dan menjaga jarak sosial dengan orang lain.

“ Adapun di tempat-tempat keramaian itu tidak hanya pengawasan terhadap pengunjung, pengelola pertokoan, pasar, tempat kuliner juga kita cek apa sudah tersedia sarana cuci tangan, apa pengunjung dilakukan test suhu badan dan lain-lainnya, juga kita lakukan pengecekkan, apabila ada yang melanggar kita peringatkan hingga sanksi penutupan usahanya,” kata Lettu Inf Bambang.

Sedangkan Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr. Han kepada insan pers Lamongan mengatakan, bahwa ia tetap memberi motivasi dan apresiasi kepada jajaran anggotanya yang kompak dan bisa bekerjasama dengan baik. Bersinergi dengan Polri dan Satpol PP untuk melakukan pengawasan terhadap masyarakat.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya satuan tugas Covid 19 Kabupaten Lamongan dalam melakukan percepatan penanganannya. Karena kita harus menyadari bahwa vaksin dari covid 19 adalan kedisiplinan kita masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” tukas Dandim.
(DANAR)