Wakil Ketua DPRD Lamongan Setel Kenceng

190 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM
Sikap tegas diungkapkan Ketua DPD Partai Amanat Nasionl (PAN) Lamongan Jawa Timur, Husnul Aqib pasca diambil sumpahnya menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamongan ini pun bertekat memenangkan Yuhrohnur Efendi (YES, panggilan akrab Yuhrohnur Efendi) dalam Pilbub di Pilkada Lamongan 2020.

Layaknya suksesor, PAN adalah salah satu partai yang memberi rekom dan solid mendukung Yuhrohnur yang akan berpasangan dengan Kiai Rouf.

Adalah Husnul Aqib yang dilantik menggantikan Wiji yang sebelumnya dipaksakan untuk merebut sebagai wakil ketua DPRD. Praktis, Wiji hanya menikmasti 7 bulan sebagai wakil ketua DPRD yang kemudian dilengserkan oleb DPP PAN. Husnul Aqib diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Lamongan Raden Ari Muladi di Gedung DPRD, Senin (20/7) lalu.

Aqib menggantikan Wiji, dan PAW ini sesuai Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor: 171.413/686/011.2/2020 Tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamongan.

Bupati Fadeli berharap wakil ketua baru dapat mengemban tugas sebaik-baiknya secara profesional dan memegang amanat rakyat.
Selamat kepada Husnul Aqib, sebagai wakil ketua yang baru, kedepannya dapat mengemban tugas sebaik-baiknya.

“Profesional, kredibel dan akuntabel sehingga mampu meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam rangka mewujudkan Lamongan yang sejahtera dan berdaya saing ,” ujarnya.

Tidak lupa Bupati Fadeli berterima kasih dan memberi apresiasi pada Wiji selama menjabat sebagai wakil ketua DPRD. Sedangkan Ketua DPRD Abdul Ghofur berharap wakilnya ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Sebagaimana yang diamanatkan undang-undang, DPRD memiliki tugas berat.

“Untuk itu saya mengajak kita semua serta seluruh masyarakat untuk mendukung kinerja dalam mencapai sebuah kemajuan dalam pembangunan yang maju dan berdaya saing,” ungkapnya.

Rapat paripurna kemudian dilanjutkan dengan agenda kedua, yakni jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas enam Raperda usulan pemerintah daerah.

Menurut Fadeli, saran dan pendapat dari fraksi-fraksi , kecermatan dan ketelitian dalam pembahasan Raperda dengan tetap memperhatikan berbagai aspek yakni, pembangunan daerah, kepentingan masyarakat, lingkungan hidup, investasi daerah, serta kearifan lokal karena menyangkut hajat hidup masyarakat Lamongan. Raperda usulan legislatif dapat dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamongan.

Sementara itu, usai pembahasan Raperda, Husnul Aqib langsung merapat ke Rumah PAN di seberang jalan depan Gedung DPRD menemui para pengurus dan kader partai.

Penuh euforia dan luapan kegembiraan terpancar diantara mereka. Di tempat itu Aqib menggelorakan semangat untuk partainya dan pekik kemenangan untuk menghantarkan Yuhronur Efendi sebagai Bupati Lamongan yang akan berlaga pada 29 Desember 2020 nanti.

“Yes (sebutan untuk Yuhronur Efendi, red), ” teriaknya. Bak gayung bersambut. Para pengurus dan kader PAN dengan serentak menjawab.” Bupati, ” tandasnya.

Selanjutnya Aqib memberi pencerahan kepada para kader PAN untuk terus berjuang ikhlas membesarkan PAN.” Kedepan kita harus memegang amanat rakyat, ” tandasnya.

Terkait dirinya yang kini menjabat wakil ketua DPRD, Husnul Aqib mengatakan, jika dirinya akan berjuang sekuat tenaga untuk menjalankan perintah partai. “Garis partai sudah jelas, itu yang harus saya jalankan,” katanya.
(DANAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here