Bupati Malang: Koperasi Tingkatkan Perekonomian Rakyat

148 dibaca

MALANG-POSMONEWS.COM
Keberadaan kiprah koperasi di Kabupaten Malang mampu meningkatkan perekonomian rakyat. Hal itu mendapat apresiasi Bupati Malang, H. M. Sanusi MM.

Hal itu disampaikan Bupati H. M. Sanusi, dalam acara menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-73 di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen, Kamis (16/07/2020).

“Keberadaan Koperasi sukses meningkatkan perekonomian rakyat. Dari 1322 koperasi wilayah Kabupaten Malang, ada beberapa yang tidak aktif. Nanti pengurusnya diganti dan diaktifkan kembali koperasinya,” ujar Sanusi.

Lebih jauh Bupati Malang mengatakan, sekitar ada hanya 11 koperasi yang tidak aktif, artinya masyarakat sangat merasakan manfaat kebrradaan koperasi. “Apalagi terdapat ratusan ribu anggota koperasi dengan aset miliaran rupiah,” katanya disambut tepuk tangan para undangan.

Dalam kesempatan itu, H.M. Sanusi, berpesan agar para pengurus Koperasi mempertahankan manajemen Koperasi yang baik dan semua anggota harus bertanggug jawab. Menjaga aset koperasi jangan sampai terjadi kemerosotan.

“Saya meminta hendaknya para pengurus terus pacu pencapaian yang telah dilakukan oleh seluruh koperasi. Tingkatan aset dan terus sejahterakan masyarakat serta anggota,” pintanya.

Bupati H.M. Sanusi berpesan, meskipun saat ini masih ada pandemi virus Covid-19, dia berharap koperasi tetap eksis dan dapat terus mensejahterakan anggota.

“Koperasi sudah terbukti tangguh dalam segala kondisi. Karena koperasi merupakan penggerak perekonomian rakyat,” tandasnya.
(Ahmad/Pri/Agus)