Kantor Layanan Publik Diseterilkan

152 dibaca

Setelah Kabupaten Malang, Jawa Timur, dinyatakan zona merah pandemi virus Corona atau Covid-19, Pemda Kabupaten Malang, menyatakan perang melawan virus mematikan itu.
Pagi tadi, Senin (23/3/20) melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor PD Tirta Kanjuruhan, semua ruangan disemprot tanpa juga di sekitar Kantar PD Tirta Kanjuruhan.
Penyempotan disinfektan juga dilakukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) sebagai pelayanan publik dipasang alat disinfektan secara otomatis. Pemasangan alat tersebut dihadiri Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan bersama Kabidnya, Abdur Rokhim–yang dulu pernah menjabat sebagai Kabid Catatan Sipil di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
Penyemprotan disinfektan di Kantor PD Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang. Dilakukan tadi pag oleh petugas PMI yang kantornya di sebelah selatan Kantor PD Tirta Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Penyemprotan dilakukan di semua lokasi kantor dan halaman, sebagai bentuk perang terhadap Covid-19 di Kabupaten Malang. Menurut Wahyu Dharmawan Humas.”Seluruh ruangan dan halaman disemprot tanpa kecuali termasuk nanti UPT PD Tirta Kanjuruhan semua,” ungkap Wahyu Dharmawan.
Selanjutnya di semua pelayanan khususnya yang berhadapan dengan publik akan disediakan Handsanitazer.”Untuk kantor akan dipasang alat disinfektan secara otomatis, sehingga jika ada orang masuk semua sudah setiril dan terbebas dari kuman Covid-19, ini juga perintah pimpinan. Pimpinan juga menghimbau agar semua tenang tidak perlu panik ikuti petunjuk pemerintah, terapkan hidup sehat sehari-hari,” pintanya.
Seperti dibritakan PMI Kabupaten Malang, sudah elakukan semprotan disinfektan. PMI Kabupaten Malang telah melakukan penyemprotan di belasan titik. Tingginya permintaan semprot disinfektan diakibatkan merebaknya virus corona.
Sekretaris PMI Kabupaten Malang, Aprillijanto menerangkan, permintaan penyemprotan disinfektan ramai sejak tanggal 17 Maret 2020. Sudah ada 12 instansi pemerntahan maupun sekolah yang telah mendapat jasa penyemprotan disinfektan dari organisasi sosial itu.
“Kami atur jadwal banyak sekali perkantoran di Kabupaten Malanguang minta gedung atau bangunannya disemprot. Besok (Jumat) ada 6 permintaan. Dari masjid juga ada,” beber Aprillianto.
April mengajak masyarakat Kabupaten Malang senantiasa menjaga kebersihan di dalam rumah maupun kebersihan badan.Berbagai sosialisasi kepada masyarakat tentang cara penanggulangan virus tersebut sudah disampaikan PMI Kabupaten Malang.(Ahmad/Pri)