Pak YES Optimis Pimpin Lamongan

273 dibaca

Lamongan, posmonews.com
Jika banyak pihak yang menyebut bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) H. Yuhronur Efendi adalah Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang paling siap, semangat dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat dari berbagai kalangan bukanlah kabar yang dibuat-buat.
Hal ini terlihat dalam perjalanan H. Yuhrohnur Efendi (yang akrab disebut Pak YES ) hari ini, Sabtu sore (23/3) menyerahkan formulir dan berkas pendaftaran Bacabup ke kantor DPC Partai Demokrat.
Dari pantauan wartawan posmonews.com di Rumah YES (sebutan sekretariat pemenangan dan relawan H. Yuhrohnur Efendi)sejak pukul 13.00WIB,sudah nampak begitu banyak relawan, puluhan santri dan anak yatim dari salah satu panti asuhan di Lamongan yang ikut mendoakan perjuangan Pak YES ini. Disusul puluhan kiai yang menjadi soko guru sepuh di barisan ulama yang hadir. Nampak pula awak media yang siap meliput peristiwa itu.
Salah satu kiai sepuh yang sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kabupaten Lamongan, KH. Abdul Aziz Khoiri didhapuk untuk memimpin doa keberangkatan Yuhronur Efendi bersama tim sekaligus menuju satu tujuan dan kemenangan. Hadir pula tokoh kiai khos lain, seperti : KH. Abdus Salam, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lamongan, KH. Syukri, KH. Agus Salam, KH. Salam (Sugio), KH. Ma’sum (Suci), KH. Yasin Al Khidmah, KH. Shobirin (Sarirejo), KH. Sunan ( Tikung), KH. Hamid, Gus Andik, Gus Jalil, Gus Fauzan, Ustadz Khozin, dan Ustadz Lazim. Tak terkecuali barisan Bu Nyai yang turut hadir, yakni Bu Nyai Mahdumah, Bu Nyai Ummah dan Bu Nyai Rouf.
Dalam kesempatan ini, Romo Kiai Abdul Aziz Khoiri menuturkan bahwa tokoh seperti H. Yuhronur Efendi yang kini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) inilah yang paling pantas menjadi Bupati Lamongan periode 2020-2025.
“Dari pandangan saya, Pak Sekda ini, mempunyai pengalaman yang panjang dalam mengawal pembangunan Lamongan selama puluhan tahun, khususnya di zaman Bapak Fadeli, sehingga sangat layak dan pantas menjadi Bupati di periode selanjutnya,” tutur pemangku Ponpes Al Ma’ruf ini.

Yakin Mendapat Rekom
Dari Rumah YES inilah lantuman doa puluhan kiai ikut menyorong keberangkatan pria yang akrab disapa Pak YES ini untuk menuju kantor DPC Partai Demokrat. Tidak lupa Pak YES juga harus sungkem meminta restu kedua orang tuanya. Dan yang menarik dari pengakuan CEO Persela ini, menjelang berangkat ia pun sempat memohon restu Bupati Lamongan, H. Fadeli.
“Syukur Alhamdulillah, tadi sebelum berangkat saya selain mendapat doa restu dari kedua orang tua. Saya juga mendapat restu dan dukungan dari Pak Bupati Fadeli,” jelasnya.
Di sepanjang perjalanan, tanpa diduga puluhan relawan dari berbagai komunitas telah menantinya. Mereka dengan kesadaran sendiri turut mengantar keberangkatan Pak YES.
Di antara komunitas itu, yang paling menonjol dari kalangan millenial. Disamping itu ada pula komunitas YESLover, Emak-emak, para pe-Gowes, komunitas sepeda lipat, motor trail, vespa, jeep, perguruan pencak silat, pedagang, tukang becak.
Sampai di kantor DPC Partai Demokrat, Pak YES disambut Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan. Anggota DPR RI yang juga putra Bupati Lamongan H. Fadeli ini mengaku sangat bahagia dan bangga berbahagia sekali, dan bangga Pak YES yang dikenalnya dalam berbagai kegiatan pemerintahan ini bersedia ikut mendaftar di Partai Demokrat.
Sedangkan di sesi Press Conference dengan awak media, H.Yuhronur Efendi dengan sangat gayeng menyampaikan semangatnya maju menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) dalam Pilkada Lamongan 2020. Niatan Pak YES ini menurutnya didasari keinginan untuk membawa Lamongan menuju kejayaan dan kesejahteraan masyarakat.
Gaya Pak YES yang bersahaja, santai dan komunikatif masih sempat juga ia melempat joke-joke yang menggelitik. Seperti halnya saat ia bertemu langsung dengan Bapak SBY di Jakarta. Kisahnya ia yang turut mendukung Tim Bola Volly Lamongan di Pro Liga, bertemu dengan Debby Kurniawan dan selanjutnya sampai di Puri Cikes.
“Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kami berkesempatan untuk ketemu dan bersilaturahmi secara langsung dengan Pak SBY di kediamannya Puri Cikeas. Waktu itu Pak SBY memberikan banyak arahan dan masukan secara langsung,” tegasnya.
Meskipun itu sebuah cerita, namun bisa jadi siyal bahwa rekom itu akan berpihak padanya. Ditegaskan oleh Pak YES, tentang peluang itu. Bersambut dengan rasa optimismenya memimpin Lamongan. Ia yakin karena seluruh elemen telah mendukungnya. Rakyat Lamongan bersamanya. DANAR S PANGERAN