Wabah Corona Serang Turki

214 dibaca

Siapa bilang Negara Turki tidak terjamah virus Corona atau Covid-19? Wabah menakutkan itu sudah menjamah hampir 123 negara di dunia. Buktinya, Sabtu (14/3/20) Turki, mengumumkan jumlah pasien yang terjangkit virus Covid-19 di negara itu naik menjadi enam orang.
“Sayangnya, tes virus corona dari seorang warga negara yang baru pulang umrah akhir pekan lalu hasilnya positif,” kata Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca, seperti dikutip dari aa.com.tr.
Lebih lanjut Fahrettin Koca, menekankan pentingnya melakukan karantina diri sendiri selama 14 hari bagi mereka yang baru pulang dari luar negeri dan tidak melakukan kontak dengan orang lain. Sebab melalui pemindaian medis tidak berarti nol risiko.
Virus corona diduga menyebar pertama kali di Kota Wuhan, Hubei, Cina pada Desember 2019. Data Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyebut jumlah korban meninggal akibat Corono mencapai angka 5.300 orang.
Diperkirakan virus corona sudah menginfeksi 142 ribu orang. Namun banyak pula jumlah pasien yang dinyatakan sembuh.(zub/berbagai sumber)