PDAM Tirta Kanjuruhan tidak Tahu

331 dibaca

Ratusan kubik air PDAM Tirta Kanjuruan, Kabupaten Malang, Jatim terbuang cuma-cuma. Sejak hari Minggu hingga Senin (13/1/20), pipa PDAM di sebelah Selatan SMPN 3 itu bocor. Bahkan kebocoran pipa tersebut tidak diketahui pihak PDAM.
Menurut Humas PDAM Tirta Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Wahyu, saat dihubungi lewat ponselnya dan ditunjukkan foto lokasi pipa yang bocor. Dia mengatakan bahwa dirinya akan koordinasi dulu apakah itu air PDAM atau bukan.”Saya konfirmasi dulu pak, apa itu air milik PDAM atau bukan yang meluber ke jalan tersebut,” kata Wahyu.
Aliran pipa yang bocor dan meluber ke selokan itu berada di bahu jalan kabupaten, depan SMPN 3 Kepanjen 50 meter ke Selatan.
Menurut warga setempat, Rudi, kebocoran pipa PDAM itu sejak Minggu kemarin.”Jika melihat derasnya aliran itu ratusan kubik air terbuang di selokan berasal dari pipa PDAM,” ujar Rudi.
Rudi mengungkapkan bocornya pipa PDAM di Ketapang, Kepanjen, itu tergolong baru karena jalur pipa Tirta Kanjuruhan pernah dibetulkan pada bulan Oktober 2019 lalu.(Alamsyah)