Gedung MIN Gununggangsir Ambruk

176 dibaca

Gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jatim, ambruk sebelum direnovasi. Ambruknya gedug kelas 2 tersebut karena kondisinya sudah lapok.
Menurut Wakil Kepala Sekolah MIN Gununggangsir, Munir menjelaskan bahwa gedung kelas 2 MIN itu dibangum sejak tahun 1996.”Bangunan kelas 2 itu memang sudah lapok. Hal itu dikarenakan bangunan lama,” katanya.
Munir menegaskan, gedung kelas 2 tersebut sudah lama tidak dipakai karena kayu-kayunya sudah lapok.”Bangunan itu sudah tua sejak 1996 dan sudah kosong sejak liburan kemarin semua bangku dan lemari sudah dipindah dan kelas 2 untuk sementara menempati musalah,” paparnya.
Menurutnya dirinya merasa bersyukur karena ambruknya Gedung MIN Gununggangsir, tidak sampai memakan korban jiwa.”Untung gedung itu sudah tidak ditempati dan muridnya dipindahkan ke musalah.”Kami sudah mengajukan renovasi namun masih diproses. Eh gedungnya keburu ambruk,” tambahnya.
Hal senada juga diungkapkan Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, As’adul Anam.”Benar memang kelas 2 MIN Gununggangsir, Beji, Kabupaten Pasuruan, roboh tepatnya jam 11.55. pada tanggal (9/1/20),” papar As’adul.
As’adul Anam menjelaskan bahwa renovasi sudah diajukan tapi keburu ambru. Namun ruangan sudah tidak dipakai sejak liburan sampai kemarin,” ujar As’adul Anam. (Alamsyah)