Jadikan PKS Kuat dan Kokoh

160 dibaca

Bertempat di Empire Palace, Blauran, Surabaya, pada Ahad, (15/12). Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur. Melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), yang dihadiri seluruh anggota dan pengurus dari 38 kabupaten/kota seluruh Jawa Timur.
Dari pantauan posmonews.com, acara Rakorwil ini bertema “Semakin Kokoh Melayani Rakyat Jawa Timur”. Dihadiri lebih dari 500 orang ini. Baik Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), dan Dewan Syariah Wilayah (DSW). Selain itu akan dihadiri pula oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD), Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), dan Dewan Syariah Daerah (DSD).
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS yang juga menjabat Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) DR. HM. Hidayat Nur Wahid, M.A. menyampaikan sikap kebangsaan PKS dan peran PKS dalam pemerintahan.
“Selama ini kita hanya tau istilah JASMERAH. Sekarang kita juga menggunakan istilah JAS HIJAU atau jangan sekali-kali melupakan ulama. Karena berkat ulama dan tokoh masyarakat waktu itu bangsa Indonesia bisa merdeka,” tuturnya.
Beberapa program yang muncul dalam rakorwil adalah pemenangan Pilkada 2020. Diantaranya penerapan Good Party Governance, serta Rekrutmen dan Pelayanan. Juga strategi perwujudan janji kampanye. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS mengatakan Pemenangan pilkada 2020 PKS menargetkan 60% yang akan d laksanakan di 19 Pilkada Jatim.
“Ini wujud dari Demokrasi dengan menghasilkan pemerintah daerah yang muncul di Pilkada sosok seorang yang jujur, bersih, adil dan bebas dari praktek-praktek kecurangan. PKS pun siap untuk berkoalisi dengan partai apa pun,” tegasnya.
Sementara untuk Penerapan Good Party Governance PKS selalu melakukan sistem management informasi, monitoring, evaluasi, serta pelaporan keuangan yang merujuk pada kemendagri, KPK KPU KPI dan peraturan perundang-undangan. Sehingga menjadi transparan dan akuntabel.
Rekrutmen anggota PKS yang ditandai dengan prosesi pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA). Ditargetkan dalam setahun terdaftar 60℅ anggota yang memiliki KTA PKS di seluruh Jawa Timur. Sebagai simbolis Hidayat memberikan KTA kepada anggota PKS yang baru
“Kita tunjukan manfaat kepada rakyat. Buat PKS ini tidak hanya sekedar kuat. Tapi juga menjadi partai yang kokoh. Caranya dengan memanfaatkan kader-kader atau SDM yang sekarang ada di dalam pemeribtahab. Agar keberadaan PKS bisa di rasakan masyarakat, ” tegas Hidayat Nur Wahid.
HARIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here