Mencekam, Pantura Gresik Lumpuh Total

251 dibaca

• Tiang Listrik Roboh Timpa Kendaraan

GRESIK-POSMONEWS.COM,-
Situasi mencekam bak sebuah film horor bencana alam tsunami atau erupsi vulcano. Itu terjadi di jalan Raya Manyar, Kabupaten Gresik yang lumpuh total. Tidak bisa bergerak akibat sejumlah tiang listrik ambruk. Sejumlah kendaraan tertimpa tiang listrik di depan Dascoland, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Kemacetan panjang tidak dapat dihindari. Mulai dari exit tol Manyar mulai terjadi kepadatan. Bahkan hingga jembatan Sembayat hingga Bungah. Kemacetan terjadi sejak Senin (21/2/2022) sore sekitar pukul 16.30 Wib hingga malam tadi. Bahkan pagi ini pun masih dalam pantauan petugas untuk mengatur kelancaran lalu lintas.

Dari pantauan posmonews. com, Polisi berada di lokasi kejadian hingga malam hari. Proses evakuasi tiga tiang listrik roboh di depan Dascoland, Manyar masih berlangsung. Petugas mengatur arus lalu lintas, kendaraan roda dua masih melintas. Roda empat atau lebih berjalan bergantian.

Ambruknya tiang listrik memakan separuh badan jalan. Kondisi jalan Deandels Pantura menuju Lamongan dan Tuban dalam kondisi gelap gulita.

Suara kendaraan bermotor dan klakson masih bersautan hingga berita ini diturunkan.

Salah satu pengendara mobil, Soleh (43) sudah berjam-jam berada di dalam mobil. Tidak bisa putar balik karena padatnya kendaraan.

“Mau pulang ke Bungah macet total,” kata pengendara mobil putih ini.

Tiang listrik menimpa sepeda motor, kemudian, mobil dan truk.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan kurang lebih ada empat tiang listrik ambruk akibat hujan deras disertai angin kencang.

“Saat ini kami masih membantu menangani kemacetan,” kata Windu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun posmonews.com, pengendara sepeda motor Vario tertimpa tiang listrik dilarikan ke rumah sakit. Diketahui identitasnya bernama Munawir (53) warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Korban masih sadarkan diri dengan kondisi patah tulang.
**(Danar SP/ris)