TIPS AGAR PAYUDARA TETAP SEHAT

170 dibaca

Memiliki payudara indah dan sehat merupakan idaman setiap wanita. Pasalnya, payudara indah dan sehat, wanita akan terlihat seksi. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan payudara  sehat. Pertanyaannya, bagaimana cara merawat payudara yang sederhana? Berikut cara sederhana yang bisa dilakukan setiap hari agar payudara tetap sehat.

Gunakan bra yang pas

Jika kulit disekitar payudara Anda terasa gatal atau merah, kemungkinan Anda menggunakan bra yang terlalu kecil alias tidak sesuai ukuran. Atau bisa jadi Anda tidak cocok dengan bahan dari bra tersebut. Untuk itu agar payudara Anda sehat sebaiknya gunakanlah bra yang sesuai dengan ukuran dan pilihlah bahan yang sesuai dengan kulit Anda.

Gunakan Pelembab

Seperti layaknya kulit tangan dan kaki yang perlu pelembab, kulit pada payudara juga membutuhkan pelembab untuk mencegah dan mengurangi kerutan. Gunakanlah pelembab khusus payudara atau yang lebih dikenal bust cream untuk melembabkannya. Gunakanlah sehari dua kali setelah mandi.

Gunakan Bedak

Jerawat tidak hanya tumbuh di wajah atau di punggung, terkadang jerawat pun tumbuh di sekitar payudara. Untuk mengatasinya, gunakanlah bedak tabur setelah mandi dan jangan pernah menggunakan bra yang basah atau dalam keadaan lembab, karena kuman akan semakin berkembang.

Pilihlah bra

Jika Anda termasuk orang yang rajin berolahraga, sebaiknya Anda memilih sport bra khusus untuk berolahraga, gunanya untuk menopang payudara ketika olahraga seperti lari agar payudara Anda tetap kencang. Bagi Anda yang memiliki payudara yang ukurannya cukup besar, gunakanlah bra berkawat.

Rutin Periksa Payudara   

Bagi wanita yang memiliki riwayat kanker payudara, sebaiknya mulailah rutin periksa payudara dengan cara meraba lingkarang payudara apakah ada benjolan atau tidak, jika ada segeralah periksa ke dokter atau dengan cara memeriksa melalui USG.

Rajin Olahraga

Nah, cara ini sebenarnya sangat bermanfaat, hanya saja sebagian wanita malas untuk melakukannya. Mulai dari sekarang rutinlah olahraga khsusus untuk mengencangkan payudara. Selain itu, jaga pola makan Anda dengan rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Tidak Minum Alkohol

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa dua gelas alkohol setiap hari dapat meningkatkan resiko kanker payudara sekitar 21%. Cobalah Anda mengganti alkohol atau wine dengan buah anggur dan jus buah. Kulit anggur dapat mengurangi kadar estrogen yang dapat memicu terjadinya kanker. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here