Babinsa Koramil Pucuk Bekali Kader Penggerak NU Keterampilan PBB

56 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Untuk menanamkan kedisiplinan kepada para Peserta Diklat Kader Penggerak Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Pucuk, Babinsa Koramil 0812/26 Pucuk, Kodim 0812/Lamongan Serda Puryanto dan Serda Nurhadi memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata cara senam pagi, bertempat di Ponpes Annur Desa Bugoharjo Kecamatan Pucuk, Lamongan, Minggu (26/5/2024).

Serda Puryanto mengatakan bahwa pelatihan PBB tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Sebab disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah. Selain PBB, Babinsa melatihkan juga tata cara senam pagi yang benar untuk membiasakan gaya hidup sehat.

“Selain latihan PBB, Kami juga melatihkan tata cara senam pagi. Ini bermanfaat juga untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta, meningkatkan solidaritas dan kekompakan sesama rekan. Juga untuk membiasakan gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga,” jelas Serda Puryanto.

Lebih lanjut dirinya  mengatakan, untuk pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada Peserta Diklat, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, dengan harapan agar bisa tertanam betul dibenak para Peserta tentang kedisiplinan.

“Ini juga merupakan dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter yang baik,” ujarnya.

Serda Puryanto menuturkan, bahwa para Peserta Diklat terlihat sangat antusias dengan adanya pelatihan PBB ini. Saat diberikan teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Selain melatih PBB dan senam pagi, Serda Puryanto dan Serda Nurhadi juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para Peserta Diklat agar mereka mempunyai jiwa Nasionalisme dan cinta kepada Bangsa.

“Meskipun pelatihan ini sangat singkat, semoga nantinya dapat berguna dan bermanfaat bagi mereka dan dapat diterapkan dalam kegiatan sehari hari di lapangan,” harapnya.▪︎[DANAR SP]