Polres Bojonegoro Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

43 dibaca

▪︎BOJONEGORO – POSMONEWS.com,-
Untuk mencegah kriminalitas pada jam rawan malam, secara intensif Polsek Kedewan bersama Polsek Kasiman Polres Bojonegoro Polda Jawa Timur melaksanakan patroli bersinggungan di perbatasan antar wilayah, Minggu (21/4/2024) dini hari.

Kapolsek Edy Priyono, S.H menjelaskan patroli bersinggungan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta menjaga harkamtibmas di kedua wilayah tersebut

“Bahwa perbatasan antar wilayah hukum adalah tempat yang paling sepi sehingga perlu kita lakukan patroli pada jam rawan,” kata Iptu Edy.

Menurutnya, dengan hadirnya Polisi berpatroli di tempat tersebut membuat rasa aman kepada masyarakat yang melintas.

“Patroli bersinggungan Ini merupakan langkah preventif yang harus dilakukan sejak dini dan merupakan langkah paling efisien guna mencegah tindak kriminalitas pada malam hari,” tambah Kapolsek Kasiman.

Dalam pelaksanaan patroli bersingguan personel Polsek Kedewan dan Polsek Kasiman melaksanakan patroli dengan rute yang telah ditentukan dan bertemu di titik tertentu untuk selanjutnya berkordinasi tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah.

“Kita jangan terlena dengan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kedewan khususnya. Kita harus meningkatkan patroli guna cegah kriminalitas Curat, Curas dan Curanmor terutama di lokasi yang digunakan aktivitas warga,” pungkasnya.▪︎[DANAR/ARIFIN]

#humas polresbojonegoro