Sinergi Dinas Terkait, Kodim 0812 Gelar Bazar Murah Jelang Idul Fitri

69 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024 akan segera tiba dan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Hari Raya  Kemenangan setelah sebulan berpuasa bagi umat muslim ini Kodim 0812/Lamongan menggelar bazar murah yang terbuka untuk umum, di Lapangan Upacara Makodim 0812/Lamongan, Selasa  (2/4/2024).

Saat membuka Gelaran Bazar Murah ini Komandan Distrik Militer 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa bazar murah ini akan diselenggarakan selama dua hari dengan bersinergi Dinas terkait.

Dandim 0812 menambahkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Kodim 0812/Lamongan, Badan Pangan Nasional, Disperindag Kabupaten Lamongan, Bulog Kabupaten Lamongan, KTM yang merupakan Perusahaan gula di Lamongan dan juga menggandeng beberapa stand UMKM di Wilayah Kabupaten Lamongan, baik UMKM dari masyarakat umum maupun karya Persit Kartika Chandra Kirana.

“Bazar murah dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriyah merupakan bentuk kerjasama Kodim 0812/Lamongan dengan Disperindag Kabupaten Lamongan, Bulog Kabupaten Lamongan. Termasuk juga kami membuka stand UMKM baik untuk masyarakat umum maupun UMKM unggulan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim Lamongam,” ujarnya.

Pada bazar ini, masih lanjut Dandim 0812/Lamongan, menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula dan berbagai olahan makanan hasil UMKM dengan harga di bawah harga pasar dan harga toko.

“Semua harga tentunya di bawah harga pasar, kami sengaja menggelar bazar ini, untuk membantu meringankan beban masyarakat, saat menghadapi lebaran nanti,” pungkasnya.

Adapun Ibu Ami, Analis Perdagangan Ahli Muda Disperindag, Kabupaten Lamongan mengatakakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Kodim 0812/Lamongan dengan tujuan mengontrol dan menekan harga bahan pokok terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Tujuan diadakan bazar murah ini selain untuk membantu masyarakat di Kabupaten Lamongan adalah juga untuk mengontrol dan menekan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah” ujarnya.
▪︎[DANAR SP]