Menteri PUPR Mengecek Dua Proyek di Pamekasan

68 dibaca

▪︎PAMEKASAN – POSMONEWS.com,-
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, berkunjung ke Kabupaten Pamekasan. Kunjungan ke Kota Gerbang Salam tersebut dalam rangka memantau dua proyek jumbo yang sedang berlangsung.

Kedua proyek tersebut pembangunan Pasar Kolpajung, Pamekasan dan renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Pembangunan Pasar Kolpajung berlangsung sejak Juni yang dikerjakan oleh PT Adhi Persada Gedung (APG). Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengucurkan anggaran Rp 102 miliar. Namun, setelah melalui proses lelang, nilai kontraknya hanya Rp 81 miliar.

Saat ini, aktivitas Pasar Kolpajung Pamekasan dipindahkan ke lapangan sepakbola di Kelurahan Kowel.

Selain itu, Menteri PUPR juga meninjau proyek renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) dengan anggaran Rp 70 miliar dari pemerintah pusat.

Pekerjaan proyek tersebut meliputi beberapa item. Mulai dari ruangan, pagar tembok keliling, dan area parkir. Juga akan dibuatkan lintasan joging mengelilingi stadion.▪︎[FEND]