Program RTLH Rampung. Inilah Hasil Kinerja Satgas TMMD-119 Kodim 0812

69 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Hasil kerja keras dan penuh semangat yang dilakujan oleh Satgas TMMD dan warga dalam gelaran TMMD Ke 119 Kodim 0812 Lamongan telah memberi kepuasan tersendiri kepada Dansatgas TMMD 119, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han. Terutama dalam pengerjaan RTLH sebanyak 10 unit yang sudah hampir 100 persen serta berbagai sasaran yang juga hampir rampung dalam pengerjaannya.

Hal ini dikarenakan dukungan dan semangat serta kekompakan antara warga dan Anggota Satgas TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan yang terus belerja tanpa kenal lelah,  termasuk di dalam bulan Ramadhan.

“Bahkan, Rumah Tidak Layak Huni tersebut selesai lebih dulu, mengingat skala prioritas dari program itu.RTLH tersebut merupakan program dari TMMD 119 Kodim 0812 Lamongan untuk kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Dansatgas.

Kecepatan pekerjaan tersebut juga didukung dengan kelancaran material selama proses pengerjaannya serta kekompakan dari warga dan satgas yang bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab.

Sementara itu, Danki Satgas TMMD  Lettu Inf Lambangwan Cahyono, sebelum pekerjaan dimulai, selalu mengecek kelengkapan material agar tidak ada kendala dalam pengerjaannya. Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah semua sudah disediakan karena mengingat jarak antara pembelian bahan baku dengan lokasi sasaran lumayan jauh.

“Tujuan dari  program  berupa RTLH kepada warga kurang mampu adalah untuk memberikan rumah layak huni, sehingga mereka akan dapat menempati rumah yang bersih, rapi dan sehat. Dengan begitu maka mereka akan dapat bangkit untuk terus berkarya memenuhi  kebutuhan ekonomi keluarga serta meningkatakan ekonomi sehingga kehidupan warga penerima RTLH selanjutnya menjadi mapan dan sejahtera,” tegas Lettu Lambangwan.▪︎[DANAR SP]