Tim Wasev Coba Mulusnya Jalan Rabat Beton dan RTLH TMMD-119

75 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI melakukan kunjungan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0812/Lamongan di Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, Jumat (15/03/2024)  melihat dan mengecek pelaksanaan TMMD-119 Kodim 0812/Lamongan.

Salah satunya adalah melihat dari dekat jalan rabat beton, salah satu program utama dalam TMMD 119 Kodim  0812/Lamongan ini. Mereka dengan menggunakan kendaraan roda 2, beserta rombongan secara langsung melintasi jalan rabat beton hasil TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan sejauh 1052 meter tersebut.

Pasca menjajal jalan rabat beton ini ia menuturkan bahwa pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 1052 meter imi sudah sesuai standar. Namun dirinya menekankan untuk dilakukan pembereman kanan kiri jalan agar dimaksimalkan untuk mengurangi kerusakan badan jalan.

“Maksimalkan lagi pengurukan kanan kiri jalan untuk mengurangi resiko kerusakan badan jalan. Mengingat vitalnya jalan utama desa ini, kami berharap nantinya warga mampu menjaga hasil karya TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Wasev Mabes TNI ini juga mengapresiasi semangat gotong royong antara Anggota Satgas TMMD dan juga Warga Desa Brengkok.

“Kami yakin, tanpa dukungan dan kerja keras semua pihak, kegiatan pengecoran rabat beton ini tidak akan bisa berjalan maksimal. Terkhusus anggota Satgas, terus jalin silaturahmi dan hubungan baik dengan Warga Brengkok sehingga akan terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat,” tambahnya.

▪︎Tinjau Hasil RTLH

Giat selanjutnya, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya S.I.P.,M.I.P., bersama tim adalah
melihat dan mengecek hasil Rutilahu, salah satu program dalam TMMD 119 Kodim  0812/Lamongan ini.

Perlu diketahui bahwa pembangunan RTLH dalam TMMD kali ini berjumlah 10 unit yang tersebar di semua dusun di Desa Brengkok. Jenderal Bintang Dua Jebolan Kopassus tersebut mengapresiasi hasil kerja Anggota Satgas TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan.

“Hasil pekerjaan dalam RTLH ini terbilang memuaskan. Atapnya terlihat bagus dan kokoh, dindingnya juga sangat pas dengan warna catnya. Lantai juga keramik, sesuai standar kesehatan. Ini semua berkat kerja keras semua pihak. Sekali lagi terimakasih atas kerja kerasnya,” ujarnya.

Mayjen Novi Hemy juga menghimbau kepada penerima program RTLH agar dapat menjaga rumah hasil karya Satgas TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan.

“Selamat bagi penerima program RTLH sehingga bisa menikmati lebaran dan berkumpul bersama keluarga di rumah yang sudah layak untuk ditempati. Harapan kami, Bapak Ibuk dapat menjaga rumah ini agar bisa awet dan tetap bagus,” pungkasnya.

Selain meninjau hasil RTLH, Katim Wasev beserta rombongan juga memberikan 10 paket sembako yang diberikan kepada 10 orang penerima program RTLH dalam gelaran TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan.▪︎[DANAR SP]