Suka Duka Tim Media Center Penerangan Kodim 0812 Laporkan TMMD-119

58 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 Kodim 0812/Lamongan yang tengah berlangsung dengan program kegiatan dan titik sasarannya, satu persatu sudah dikerjakan tanpa kenal lelah dalam pelaksanaan pembangunannya. Mereka saling bahu-membahu untuk mencapai progres atau target yang ditetapkan.

Kegiatan tersebut tidak sedikitpun luput atau lepas dari pantauan Tim Media Center dari penerangan Kodim 0812/ Lamongan terkait pemberitaan maupun pengambilan dokumentasi dari setiap sasaran mulai dari awal hingga akhir. Dari Tim inilah berita dan perkembangan di lokasi TMMD ke-119 disebarluaskan ke media, baik media cetak, elektronik, maupun media online.

Tim Penerangan tersebut adalah salah satu tim yang berjumlah 6 orang. Dalam tugasnya bertanggungjawab melaporkan kegiatan selama 1×24 jam dari mulai apel pagi, kerja di lapangan sampai apel malam bahkan sampai kegiatan malam pun harus dilaporkan.

“Tim Media Center penerangan Kodim (Pendim 0812 Lamongan) sangatlah penting peranannya dalam setiap pemberitaan TMMD ke 119 yang berlangsung. Karena masyarakat luas bisa memantau kerja anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan dan warga masyarakat Desa Brengkok, Kecamatan Brondong Kab Lamongan,” terang Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan selaku Dansatgas TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan.

”Bukan kami berniat mencari popularitas atau sensasi, namun bagi kami pemberitaan atau bekerja adalah bentuk pelaporan kepada masyarakat. Bahwa kami (TNI) ada bersama rakyat untuk membangun NKRI,” tambah Dandim 0812 Lamongan.

Mereka yang selalu bekerja dari pagi sampai malam mencari dan menghimpun berita di lapangan. Setelah dihimpun, selanjutnya dikirim ke para media/wartawan untuk disebar luas ke media massa.

“Ibarat jarum jatuh pun di lokasi TMMD ke-119 Kodim 0812 Lamongan kami harus tahu. Seluruh kegiatan TMMD ada dalam pantauan kami, baik siang maupun malam,” tukasnya.
▪︎[DANAR SP]