Tekan Stunting, Satgas TMMD 119 Kodim 0812 Gelar Penyuluhan bersama Dinkes

82 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Salah satu program non fisik yang terkait di bidang Kesehatan ibu dan anak, maka Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim ke-119 Kodim 0812/Lamongan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan memberikan penyuluhan stunting kepada ibu dan balita di Kantor Balai Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Kegiatan tersebut menjadi bentuk kepedulian atas kesehatan ibu dan balita.

Pasiter Satgas TMMD ke -119 Kodim Lamongan, Kapten Inf Sukri S.Sos., mengatakan bahwa selain menjadi program unggulan Kasad sosialisasi penanggulangan stunting ini juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik pada program TMMD Ke-119 Kodim Lamongan dan merupakan salah satu program unggulan Bapak Kasad dalam rangka pencegahan stunting,” kata Kapten Sukri di Kantor Balai Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Senin (26/2/2024).

“Kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya kegiatan Posyandu, agar dapat memantau perkembangan balita secara baik,” sambungnya.

Kegiatan hari itu diawali dengan penyuluhan tentang stunting dan cara pencegahannya, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta melanjutkan pemberian Kapsul Neo Algae kepada anak. Kapsul itu sendiri berisikan nutrisi yang kaya akan multivitamin dan mineral alami yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembng anak.

Sementara itu, Dansatgas TMMD, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., dengan diadakannya kegiatan tersebut, ia berharap masyarakat tak hanya bisa lebih paham akan pentingnya gizi sebagai kebutuhan tubuh, tapi juga bisa turut memperhatikan gizi anak agar bisa tumbuh sehat.

“Harapan kami, masyarakat harus paham serta mengerti akan pentingnya gizi sebagai kebutuhan tubuh. Karena itu sudah menjadi kewajiban untuk selalu memperhatikan gizi anak agar mereka kelak tumbuh menjadi dewasa dengan sehat. Karena anak adalah aset dan masa depan Bangsa Indonesia,” terangnya.▪︎[DANAR SP]