Gelar RAT – 2023 Primkop Kartika Soewoko Fokus Sejahterakan Anggota

108 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan ASN, Kodim 0812/Lamongan menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Suwoko tutup buku tahun 2023 yang bertempat di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812/Lamongan, Jumat (23/2/2024).

Dalam RAT yang di gelar Primkop Kartika Soewoko Kodim 0812/Lamongan kali ini mengambil tema “Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi, Bisnis dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat yang Berkualitas”.

Hadir dalam kegiatan ini,Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han selaku Dandim 0812/Lamongan, Mayor Chb Heroe Goettojo selaku Kasdim 0812/Lamongan, Mayor Inf Hendro (Perwakilan puskop Kartika Bhirawa anoraga),Letda Inf Rudi H (Kordinator Primkop Korem 082/CPYJ),Ibu Yuli karnawati (Diskopum Kab Lamongan), Bpk Siswo (Dekopinda Kab Lamongan),Ny Amy Ketut Wira (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0812/Lamongan), Perwira staf Kodim 0812/Lamongan,Danramil dan PJ Danramil jajaran Kodim 0812/Lamongan, Anggota Kodim dan Anggota Koramil jajaran Kodim 0812/Lamongan, Perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0812/Lamongan serta Putra putri Anggota penerima beasiswa.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum Puskop Kartika Birawa Anoraga, yang berhalangan hadir,dalam amanatnya di bacakan oleh Mayor Inf Hendro (Perwakilan Puskop Kartika Bhirawa Anoraga) bahwa Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kewajiban setiap primkop karena merupakan wujud dari pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada anggota terhadap pengelolaan Primkop.

Sekaligus sebagai langkah awal untuk memberikan masukan dan saran yang dapat membangun kemandirian Primkop.

“Koperasi sebagai badan usaha yang beranggotakan orang banyak dan berdasarkan prinsip perkoperasian sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan atas asas kekeluargaan,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dari Primkop yang telah hadir di tengah-tengah anggota kodim 0812 Lamongan dalam rangka RAT tutup buku tahun 2023.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak Ibu dari Puskop Kartika Bhirawa Anoraga,Primkop Korem 082/CPYJ), Diskopum Kab Lamongan dan juga Dekopinda Kab Lamongan,Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi manfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan Anggota serta sebagai upaya dalam mewujudkan koperasi yang lebih baik” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Koperasi merupakan badan usaha yang bertujuan untuk mensejahterakan anggota dan juga keluarga,untuk harus memiliki inovasi yang bagus untuk bisa memajukan Koperasi.

“Kita juga harus memiliki soliditas jaringan usaha, mari kita berkomitmen untuk saling bahu membahu membesarkan koperasi kita sehingga mencapai tujuan yang kita harapkan hari Jumat tanggal 23 Februari 2024 Rapat anggota tahunan tutup buku tahun 2023 saya nyatakan di buka,” pungkasnya sekaligus menandai bahwa RAT Kartika Soewoko Kodim 0812/Lamongan resmi dibuka.

Acara kemudian dilanjutkan drngan Pemberian beasiswa kepada Putra Putri Anggota Kodim 0812/Lamongan yang berprestasi kemudian disusul dengan agenda rapat dan diskusi.▪︎[DANAR SP]