Penataan Besi Rab Wiremesh Sebagai Penguat Cor

57 dibaca

▪︎Progres Sasaran Fisik TMMD ke 119

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Seperti yang telah diprogramkan untuk sasaran fisik TMMD ke 119 Kodim 0812/Lamongan, salah satunya adalah pengerjaan jalan rabat beton sepanjang 1050 meter. Karena itulah pada sesi awal Satgas TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan memulainya dengan memasang bagasting setelah kemarin dilaksanakan pengurukan sebagai landasan jalan atau normalisasi.

Pasi Ter Kodim 0812/Lamongan, Kapten Inf Sukri S.Sos., mengungkap bahwa tahapan awal dalam pengecoran jalan rabat beton adalah pemasangan bagasting dan plastik. Dirinya juga mengapresiasi kesadaran Warga Desa Brengkok yang dengan sukarela bergotong royong dengan Anggota Satgas.

“Hari ini kita laksanakan pemasangan bagasting dan plastik sebagai tahap awal. Nanti setelah itu baru kita laksanakan pengecoran. Dengan bantuan Warga Brengkok, kami yakin target dalam TMMD kali ini akan tercapai,” ujarnya.

Berbicara manfaat jalan rabat beton ini akan menjadi akses jalan penghubung utama  Desa Brengkok yang pada awalnya masih banyak berlubang terkikis air hujan dan licin. Data dari Pendim 0812, sasaran fisik ini mulai digarap oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan bersama warga gotong royong dengan target waktu selama 30 hari.

Lettu Inf Lambangwan Cahyono selaku Danki Satgas TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan, Kamis (22/02/2024) menuturkan progres pengerjaan jalan ini warga masyarakat Desa Brengkok Kec Brondong Kab Lamongan merasa senang dengan adanya program pembangunan jalan rabat jalan dalam kegiatan TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan.

Progres terkini,  pagi ini terlihat anggota Satgas TMMD ke 119 masih berjibaku pengerjaan rabat beton dengan penataan rab besi wiremesh yang digunakan sebagai alas untuk dasar semenisasi, Jumat (23/02/2024).

Masih menurut Danki Satgas TMMD ke 119 Lettu Inf Lambangwan Cahyono yang mana mengungkapkan dalam penataan besi ram wiremesh yang kita datangkan ini pembuatannya khusus dari standarisasi pembuatan besi wiremesh.

Besi Wiremesh yang dipasangkan ini digunakan karena ada tanah pada bagian semenisasi itu lunak dan lembek sehingga sebagai penguat sehingga tidak memungkinkan untuk langsung dicor dengan beralaskan plastik untuk pengecoran semenisasi jalan. Biar alas kuat dan kokoh makanya harus dicor menggunakan besi wiremesh. Agar pemakaian jalan tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Dengan dibantu masyarakat sekitar, sangat memudahkan setiap pekerjaan yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ke-119  kodim 0812 Lamongan.

“Karena banyak bantuan tenaga dari masyarakat Brengkok
Dengan kerja yang maksimal ini mari kita sama sama berdoa untuk pengerjaan Rabat beton ini tetap berjalan sebagaimana mestinya sehingga siap pada waktu yang telah ditentukan,“ tutup Lettu Inf Lambangwan Cahyono.▪︎[DANAR SP]